5 info akhir Juli 2018 ada penerimaan PNS baru, warga Sukabumi berminat?

Kesempatan buat kamu ang berminat menjadi PNS nih, Gaess.

Pemerintah kembali membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru tahun ini. Jika warga Sukabumi berminat, simak yuk lima info berikut.

1. Kuota hingga 250 ribu orang

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB), Asman Abnur, jumlah PNS yang direkrut mencapai 220 hingga 250 ribu orang, demikian seperti dikutip dari Tempo.co.

2. 100 ribu orang tenaga pendidik

Dari total jumlah penerimaan Calon PNS 2018, kuota paling banyak adalah untuk tenaga pendidik atau guru, yakni sekira 100 ribu orang.

BACA JUGA:

Mulai Yan Asmi sampai komika Irvan Karta, ini 5 komedian nasional asal Sukabumi

Final piala dunia Prancis vs Kroasia, 5 hal sportizen Sukabumi mesti tahu

3. Kuota lainnya

Selain guru, formasi lain yang diutamakan untuk diterima adalah tenaga kesehatan, seperti dokter, bidan, dan perawat, dengan prioritas penempatan di daerah terluar, tertinggal, terbelakang.

4. Kesematan bagi penyandang disabilitas dan diaspora

Penerimaan Calon PNS 2018 juga menambah formasi afirmatif. Jika sebelumnya dibuka jalur prioritas bagi penyandang disabilitas, lulusan cum laude, dan putra-putri Papua, kini pemerintah membuka kesempatan bagi diaspora dan atlet berprestasi taraf dunia.

5. Waktu pengumuman penerimaan Calon PNS

Pengumuman penerimaan Calon PNS kemungkinan akan dilakukankan pada akhir Juli 2018, yakni setelah adanya penetapan formasi. Hingga kini masih dalam tahap finalisasi gambaran formasinya, serta dalam tahap perhitungan jumlah pegawai yang akan pensiun tahun ini dan belanja pegawai di pemerintah pusat dan daerah antara Kementerian PAN-RB dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). (dari berbagai sumber)

 

  • 15
    Shares
Irman Sufi Firmansyah

Irman Sufi Firmansyah

Irman Sufi Firmansyah lahir di Sukabumi, 21 juni 1977. Ia menamatkan S1 Hubungan Internasional di Universitas Negeri Jember (2001(, dan S2 Manajemen Universitas Bhayangkara, Kakarta. Kini Irman bekerja sebagai Manajer HRD, Security, dan HSE di bidang oil n gas service. Irman juga menjadi Ketua Yayasan Kipahare., dan pengurus Soekaboemi Heritages.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *