#ILoveMonday, ini 5 keutamaan hari Senin gen Y Sukabumi wajib tahu

I love Monday.

Senin menurut Islam memiliki makna yang begitu istimewa dan penuh keutamaan, karena ada momen-momen khusus yang terjadi pada permulaan hari tersebut.

Makanya nih, Gaess, kamu jangan malas saat menyambut hari Senin hanya karena lelah usai liburan. Walaupun kenyataannya, susah sekali untuk menyukai hari Senin ya, Gaess. Hahaha!

Bayangin aja, liburan ahir pekan aja tidak selalu happy, terus harus menghadapi hari senin dengan segala kesibukannya. Menyesakkan, Gengs!

Nah, Gaess, dalam Islam, ternyata kita justeru harus menyintai hari kedua dalam Islam ini karena sedikitnya ada lima keutamaan yang mungkin kamu belum tahu.

BACA JUGA:

5 fakta sejarah #HariAnakNasional, untuk gen XYZ Sukabumi

Gengs, ini lho 5 HP di bawah Rp2 jeti buat gamer Sukabumi

Habibi, Dini, dan 5 tanjakan maut di Sukabumi

1. Pepohonan diciptakan Allah SWT untuk manusia pada hari Senin sehingga tercipta kehidupan, menyediakan oksigen segar bagi kita, melindungi dari panas terik matahari, mengeluarkan buah untuk dimakan, dan manfaat lainnya.

2. Nabi Muhammad SAW dilahirkan, diutus, dan wafat, serta Al Quran diturunkan kepada Rasulullah SAW untuk menjadi petunjuk kepada umat manusia di dunia, juga pada hari Senin,

3. Rasulullah SAW hijrah tiba di Madinah pada hari Senin, dari Mekah karena diburu, diganggu, dan didzamili kaum kafir Quraisy.

4. Waktu yang baik untuk berobat adalah Hari Senin. Jadi kalau kamu punya penyakit menahun yang tidak kunjung sembuh, cobalah berobat ke ahli medis pada hari Senin, serta berdoalah kepada Allah.

5. Pintu surga dibuka dan amalan diperlihatkan kepada Allah SWT pada hari Senin (dan Kamis). Pada hari Senin (dan Kamis) juga malaikat melaporkan amal perbuatan manusia kepada Allah SWT. Karena itulah, Gaess, mengapa umat Muslim disunahkan berpuasa pada kedua hari tersebut.

  • 25
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *