#Infografis: Gen XYZ Sukabumi, survei Median terbaru Jokowi vs Prabowo selisih 12%

Hasil survei elektabilitas pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019 Lembaga Median, Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul.

Lembaga Survei Median merilis hasil survei terbaru elektabilitas pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019. Survei dilakukan pada 4-16 November 2018 terhadap 1.200 responden dari seluruh populasi hak pilih. Survei dilakukan menggunakan metode pengambilan sampel secara acak atau multistage random sampling dan proporsional atas populasi provinsi dan gender. Margin of error survei +/- 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

BACA JUGA:

#Infografis: Pemilu 2014 Prabowo menang telak, tapi Sukabumi bukan basis Gerindra

Survei dilakukan dengan memberi pertanyaan kepada responden “jika pemilihan presiden dilakukan saat ini, pasangan manakah yang anda pilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia?”. Pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul atas Prabowo-Sandi dengan selisih 12 persen.

 

Hasil survei menunjukkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul sementara dengan 47,7 persen. Sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 35,5 persen, atau selisih 12,2 persen. Sedangkan 16,8 persen di antaranya belum menentukan pilihan. (dari berbagai sumber)

 

Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *