Chelsea 2019 ganti pelatih? 5 drama #CityVsChelsea sportizen Sukabumi harus tahu

Dibantai 6-0 oleh Citizen jadi kekalahan terparah sepanjang sejarah si Biru, ‘Sarri out’ pun mencuat!

Dari ajang Liga Inggris pekan ke-26, laga paling menyita perhatian terang saja big match Manchester City vs Chelsea, Minggu (10 Februari), yang berakhir dengan skor fantastis 6-0 bagi The Citizens. Sebuah hattrick Kun Aguero, brace Raheem Sterling, dan satu gol lagi dari Ilkay Gundogan meluluhlantakkan Si Biru dan membuat manajer Mauricio Sarri tertunduk malu dihujani cemoohan dari fans Chelsea.

Pantas saja fans Chelsea marah dan bahkan mulai minta Sarri dipecat. Pasalnya itu adalah kekalahan terparah sepanjang sejarah klub London Barat. Dan bukan tak mungkin Sarri dipecat jika melihat track record Chelsea yang tak segan-segan memecat pelatih.

Btw, berikut lima drama unik di balik laga City vs Chelsea sportizen Sukabumi mesti tahu.

1. Chelsea luluh lantak, City puncaki klasemen

Gaess, kekalahan dengan skor setengah lusin sangat merusak bagi Chelsea. Satu, posisi Chelsea di klasemen kini melorot ke posisi 6 tersalip oleh dua rival abadi, Manchester United dan Arsenal. Kenyataan ini menjadikan peluang Chelsea untuk finish di posisi empat besar menjadi semakin kecil, dan artinya juga peluang untuk kembali ke Liga Champions musim depan menjadi semakin sulit.

Sementara itu bagi City, kemenangan besar atas Chelsea tak hanya membawa mereka memuncaki klasemen tapi juga memberikan suntikan kepercayaan diri tinggi untuk menjuarai EPL dan Liga Champions. Manajer City, Pep Guardiola mengaku kemenangan itu penting mengingat City juga pernah kalah sama tim medioker seperti Newcastle United.

2. Ngambek, Sarri cuekin Pep

Layaknya sebuah big match Gaess, pasti banyak kejadian unik yang mengaduk-aduk emosi. Salah satu yang menjadi perhatian adalah pelatih Chelsea yang cuekin ajakan jabat tangan dari Pep. Umumnya, saat peluit akhir dibunyikan manajer dua tim saling menemui dan bersalaman. Mauricio Sarri yang nampaknya terpukul malah mencueki Pep yang menghampirinya untuk mengajak berjabat tangan.

Saat ditanya wartawan, Sarri beralasan tak melihat Pep. Lha gimana toh Kong Sarri, kan biasanya usai pertandingan saling bersalaman. Bisa saja cari alasan tuh si Sarri. But anyway, Pep tak mempermasalahkan itu. Kata Pep, ia sudah bisa dengan Gianfranco Zola, asisten Sarri, dan Zola meng-clear-kan keadaan.

Well, esmosi rupanya Signor Sarri..hehe.

BACA JUGA:

Yakin Klopp lagi PHP-in si Pep? Kena salip baru tahu rasa tuh si Merah!

Diputus kontrak saat hadiri pernikahan di Sukabumi, ini 5 pernyataan Lord Atep

No Messi no party, 5 unik el Clasico sportizen Sukabumi mesti tahu

3. Sarri khawatir sama masa depannya

Chelsea adalah salah satu klub yang paling gampang gonta-ganti pelatih. Maka, berasalan jika pasca dibantai City pelatih Sarri mengkhawatirkan masa depannya di Stamford Bridge. Owner Roman Abramovich tercatat sudah pernah memecat pelatih-pelatih kenamaan dunia seperti Jose Mourinho, Scolari, Carlo Ancelotti, dan lain-lain. Kalau hanya seorang Sarri, tak ada jaminan sama sekali untuk bisa dipertahankan.

Kondisi diperburuk dengan fans Chelsea yang mulai menginisiasi gerakan “Sarri out.” Pendukung The Blues sebenarnya sudah kesal dengan Sarri saat Chelsea diplukutuk oleh tim medioker Bournemouth dengan skor 0-4. Kini, dengan catatan kekelahan terburuk sepanjang sejarah Chelsea, maka Sarri sepertinya tinggal menunggu waktu dipecat!

Jika melihat situasi, kemungkinan Chelsea akan menggunakan caretaker sementara, yaitu sang legenda hidup Gianfranco Zola. Jika ingat Roberto Di Matteo yang justru membawa Chelsea menjuarai Liga Champions sebagai caretaker, kemungkinan naiknya Zola semakin masuk akal!

4. Apologi fans galau

Guna menghibur diri dari rasa yang galau, ada saja ulah unik fans Chelsea yang coba ber-apologi. Kata mereka, Chelsea sebenarnya sengaja mengalah dari City. Tujuannya tak lain adalah menjegal Liverpool agar tak menjadi juara musim ini. Tambah sang fans, “kami lebih rela City rasanya jadi juara ketimbang Liverpool, soalnya pendukung si Merah mereka bakal sombong selama 20 tahun.”

Hahaha… Ada-ada saja. Namanya saja fans. Gimana kalian aja deh, bebas!

5. Solskjaer intip Chelsea

Kejadian lain di luar pertandingan yang jadi perhatian adalah kehadiran Ole Gunnar Solskjaer di bangku penonton. Rupanya sang manajer anyar Manchester United ingin mengintip kekuatan Chelsea yang bakal jadi lawan timnya di laga putara kelima Piala FA, 19 Februari nanti.

Kehadiran Solskjaer juga memicu munculnya meme lucu yang mengolok-olok Sarri yang disalip MU. Padahal notabene saat masih dilatih Mourinho MU terpuruk di posisi 6 dengan jarak poin hampir 10 dibanding Chelsea di posisi tiga.

Maka, semakin lengkaplah derita fans Chelsea. Sabar ya fans The Blues…. Puasssss!

  • 60
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *