CR7 ‘pegang buah zakar,’ Sane tega sama mantan, 5 drama 16 besar Liga Champions


Egi GP

Writed by: Egi GP
Editor by: Feryawi
13 Mar 2019 | 14:55 WIB


Juventus bekuk Atletico 3-0 (agregat 3-2) dan Manchester City libas Schalke 7-0 (agregat 10-2).

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Juventus vs Atletico Madrid dan Manchester City vs Schalke, telah dilalui dinihari tadi (Rabu, 13 Maret). Juventus dan Man. City memastikan diri lolos ke babak perempat final liga Champions.

Nah, kedua laga diwarnai berbagai drama. Penasaran drama  apa saja yang terjadi? Berikut di antaranya lima drama yang dirangkum Sukabumixyz.com dari kedua laga.

1. CR7 selebrasi “pegang buah zakar” ejek Simeone

Dari laga Juventus vs Atletico Madrid di Turin, sang bintang Cristiano Ronaldo melakukan aksi menarik usai membawa ke babak perempat final Liga Champions. CR7 sukses mencetak tiga gol ke gawang Jan Oblak. Gol dicetak masing-masing dua kali lewat sundulan serta satu gol dari eksekusi penalti.

Usai pertandingan, CR7 terpancing untuk membalas selebrasi Simeone di laga sebelumnya di Madrid. Kapten timnas Portugal itu melakukan selebrasi mirip Simeone sesaat usai laga berakhir, yaitu gerakan seolah “memegang buah zakar.”

Seperti diketahui di leg pertama lalu, entrenador Atletico, Diego Simeone melakukan selebrasi yang cukup menyita perhatian, yakni dengan berteriak sembali menaruh tangannya di bagian selangkangan, seperti sedang memegang buah zakar.

Nyaho maneh ayeuna, Simeone…haha!

2. Ancaman Manchester City buat kompetitor Liga Champions

Beralih ke laga lainnya di kota Manchester, Inggris, pasukan Pep Guardiola membantai wakil Jerman, Schalke 04 dengan skor 7-0. Lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 10-2, itu merupakan rekor skor terbanyak di ajang Liga Champions. Gol-gol City dicetak oleh Aguero (2 gol) dan masing-masing 1 gol oleh Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden dan Gabriel Jesus.

Nah, walaupun merendah, Pep menyatakan hasil ini adalah ancaman bagi klub-klub kompetitor lain di Liga Champions. Ancaman juga diungkapkan pemain paling bersinar dalam laga itu, gelandang serang Leroy Sane. “Kini, semua orang tahu bahwa kami tim yang kuat,” tandas Sane.

Untuk dicatat, City saat ini masih terlibat dalam 4 ajang dan berpeluang meraih seluruhnya untuk menambah dua trofi lokal yang sudah mereka koleksi. Warbiasah Citizens!

BACA JUGA:

Zidane CLBK sama Madrid, kok Chelsea baper? 5 drama ini bikin fans Blues mewek

Kemana pendulum karir eks Timnas U19 asal Nagrak Sukabumi bergerak? Cek 5 infonya

3. Leroy Sane tega banget sama mantan

Kita perdalam soal pemain muda City, Leroy Sane. Dia yang orang Jerman, mantan pemain Schalke, malah menjadi momok paling menakutkan bagi sang mantan di laga yang berakhir dengan skor memalukan bagi Schalke. Dia juga tega melakukan perayaan gol ke gawang mantan klub. Kok tega banget ya Sane sama mantan..hihi!

Sane berperan besar dalam kemenangan besar Manchester City atas Schalke 04. Sane membukukan satu gol dan tiga assist dalam laga itu. Gol dari Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Phil Foden yang menjadi kreasi pemain asal Jerman itu.

Sane pun mengungkapkan dirinya begitu menikmati saat-saat bermain dengan City. “Sangat (menikmati bermain bersama City). Sejak pertama kali saya bermain di sini, bahkan saat saya datang untuk latihan di sini,” kata Sane di situs UEFA.

Soal tega tidak tega, Sane seorang pesepakbola profesional, Schalke nya yang gak boleh baper, ya..hehe!

4. Schalke dan Atletico speechless

Lalu, bagaimana dengan perasaan hati para pemain Atletico dan Schalke yang kalah dinihari tadi? Rupanya mereka tak bisa apa-apa dan hanya bisa mengakui kehebatan lawan-lawannya.

Domenico Tedesco, pelatih Schalke, mengaku bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini. “Tidak ada gunanya mencari dalih. Jika kami kalah 2-0, atau dengan margin yang lebih kecil, kami bisa menganalisis performa kami. Namun, dengan kekalahan seperti ini, sebaiknya kami segera melupakannya,” ujar Tedesco.

Di kubu Atletico, sang bintang Antoine Griezmann mengaku tak bisa memberikan pembelaan. “Mengingat kami menang 2-0 di leg pertama, kami tak bisa berkata banyak. Saya tak tahu apa yang terjadi, ini sedikit mengingatkan saya pada laga melawan Bayern Munchen, tapi pada saat itu kami mampu membuat beberapa penyesuaian,” ujar Griezmann. “Malam ini, Juventus lebih superior di semua level,” tambahnya.

5. Tangis bahagia Georgina

Di luar pertandingan juga ada drama yang cukup menarik. Seusai CR7 melengkapi hattricknya, ada sesosok wanita cantik yang menangis menitikkan air mata. Rupanya dia adalah Georgina Rodriguez. Siapakah dia ya, Gaess?

Si cantik adalah kekasih CR7. Ia hadir langsung di tribun penonton bersama Ronaldo Junior. Seperti diketahui, CR7 sempat dicemooh fans Atletico pada pertemuan pertama. Lalu, ada juga kisah di mana pemain 34 tahun itu pergi dari Real Madrid dengan berbagai cerita negatif.

Maka, pantas saja Georgina menjadi begitu emosional dengan keberhasilan kekasihnya membawa Juve ke perempat final. “Tidak ada yang mengambil 3-0 ini. Kamu (Ronaldo) pantas mendapatkannya, bukan untuk tiga gol malam ini,” tulis Georgina dalam IG-nya.

“Kamu layak mendapatkannya atas dedikasi kamu, atas apa yang kamu dapatkan di klub tempat kamu berada. Anda adalah penyemangat untuk rekan setim, pelatih, dan semua orang yang kami kagumi,” sambungnya.

“Karma ada. Tuhan tahu, Tuhan memberikannya kepada kamu, karena dunia sepakbola adalah milik kamu,” tutup Georgina seperti dikutip dari Daily Mail.

Ya, CR7 memang layak dihormati sebagai pemain terbaik di dunia, dan layak pula dapat kamu, Georgina! Hehe…(dari berbagai sumber)

  • 11
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *