Gengs, ini 5 info cara keren gawe sosial ala Fotografer Cicurug

Cara kreatif beribadah sambil happy oleh komunitas se-Cicurug

Gaess, kalian tahu kan, belasan komunitas se-Cicurug menggelar aksi sosial dengan cara kreatif. Acara yang diinisiasi komunitas Fotografer Cicurug (FC) ini digelar pada Rabu dan Kamis (29/30 Mei 2019) di halaman Pendopo Cicurug.

Biar kalian gak penasaran, cekidot lima info berikut, Gengs.

[1] Cicurug Ngabuburit

Kegiatan keren yang sekaligus mengisi bulan suci Ramadhan ini, diisi dengan santunan kepada sekira 100 anak yatim piatu.

Bukan cuma itu, Gengs, komunitas FC juga mengumpul donasi dari hasil memotret anggota komunitasnya. Tapi yang bikin acara ini spesial, pengunjung bisa mendapatkan jepretan ciamik dari para Fotografer Cicurug dengan membayar seikhlasnya.

[2] Pengisi acara

Aksi sosial di bulan Ramadhan ini dikemas happy, Gaess, acara dimeriahkan dengan santunan kepada Anak yatim piatu, live music, photo booth, bazaar, dan performance art.

Komunitas yang terlibat adalah Katapel Musik, Cicurug Gitaris Community, Cicurug Drummer, Sorawi, Sanggar Gumintang Cicurug, Foodstep Musicians, Kita MC, Sweetcase Acoustic, dan BSWE Production.

[3] Santuni 100 anak yatim

Kerennya nih, Gengs, kata Ketua Fotografer Agis Prayuda (29), pada hari pertama (29 Mei) dilaksanakan santunan. Sedangkan photo booth dibuka pada hari pertama dan hari kedua kegiatan. “Alhamdulillah bisa pada acara ini kami bisa menyantuni 100 anak yatim piatu. Untuk hasil donasi yang terkumpul, akan kami serahkan kepada yayasan tuna netra di Bangkongreang, Cicurug.”

Selain itu, acara juga diisi dengan kegiatan fotografi dan performance dari komunitas musik seperti dari Cicurug Drummer dan Kita MC ikut berpartisipasi sebagai pembawa acara.

BACA JUGA:

Hobi memasak? Moms Sukabumi sudah kenal Komunitas Kukis? Cek kuy 5 infonya

Dipandu Ndenk Fortyfive, puluhan komunitas se-Sukabumi bikin aksi keren di Situ Gunung

Puluhan komunitas Sukabumi bagikan takjil on the road, 5 alasan gen XYZ wajib niru

[4] Silaturahmi antarkomunitas

Selain gawean sosial, menurut Agis, acara tersebut diharapkan menjadi ajang silaturahim antar sesama anggota Fotografer Cicurug, komunitas musik, dan komunitas lainnya. Agis berharap, kegiatan Cicurug Ngabuburit tersebut bisa membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya memotivasi para fotografer untuk lebih kreatif dan peduli terhadap sesama.

“Acara ini juga sebagai ajang silaturahim antarkomunitas sekaligus mengisi waktu senggang selama bulan Ramadhan. Kalau bulan puasa, temen-temen fotografer sedang tidak banyak job,” jelas Agis.

[5] Pendukung acara

Khey Wedding Organizer, Yunie Wedding, Dia Design Art Decoration, Stara Mua, Mutiara Wedding Organizer, Dewi Santiika, Ijonk Pamungkas Mua, Dian Pratiwi Put3, Imma Sugara, Anikitty Mua, dan Pipit Yong Mua.

Selain itu, Kagumi Kopi Nusantara, Foodstep Cafe, Kedai Jelajah Kopi, Cicurug Kopi Solidaritas, Mirarisoles, Berantas, Outcore Merch, Hardtroop, Taman Baca Cicurug, Rental Alat Sukabumi, Nats Studioand, DKIC Chin, dan Indah Butik.

Acara juga didukung oleh Moka Kabupaten Sukabumi, Makuta Production, Madera Decoration, Ariezrezza, Winsarcher, Fotografer Cicurug, dan sukabumiXYZ_com.

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *