Ironman dukung Liverpool, kalau kalah malu tuh, 5 drama jelang final Liga Champions

Tottenham vs Liverpool diprediksi bakal berlangsung dramatis, kemungkinan diakhiri adu penalti.

Semua liga di “benua putih” Eropa sudah berakhir, hanya menyisakan satu laga lagi, yaitu final Liga Champions. Laga yang mempertemukan dua klub Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspurs akan berlangsung di kota Madrid, Minggu (2 Juni) dinihari pukul 02.00 WIB.

Laga tersebut pasti bakal berlangsung panas walau keduanya berasal dari Inggris. Liverpool yang musim lalu menjadi runner-up tentunya punya ambisi besar mengobati luka musim lalu. Uniknya, Liverpool bisa berpesta di depan publik Madrid di mana Real Madrid musim lalu mengalahkan Liverpool dengan cara “curang.”

Berikut lima drama jelang laga final Liga Champions yang dirangkum sukabumiXYZ.com dari berbagai sumber.

[1] Diprediksi berlangsung dramatis    

Final Liga Champions 2018/2019 diprediksi akan berlangsung dramatis. Duel yang berlangsung di Wanda Metropolitano menghadapkan dua klub yang melakukan comeback gemilang untuk menjejak ke final. Liverpool menyingkirkan Barcelona setelah defisit tiga gol. Sementara Spurs menumbangkan Ajax Amsterdam berkat gol di menit-menit akhir.

Eks pemain Liverpool, Steve Nicol, memprediksi hasil pertandingan kali Si Merah dengan Spurs juga akan berakhir dengan skor 2-1. Dia juga memprediksi pencetak golnya. “Tebakannya, saya akan bilang 2-1 untuk kemenangan Liverpool. Oh jelas (bakalan dramatis),” kata Nicol di Daily Star.

[2] Salah dan Mane tetap puasa

Sisi lain dari kubu Liverpool, meski menjalani latihan yang berat Mohammad Salah dan Sadio Mane tetap berpuasa. Kabar ini dilansir oleh tellerreport. Manajer Jurgen Klopp mengaku ia tak masalah dengan hal puasanya Salah dan Mane. Sebab ia mengaku sangat menghargai keyakinan kedua pemain ini.

“Tidak ada masalah dengan puasa para pemain saya, saya menghormati agama mereka. Mereka selalu luar biasa dan mereka menawarkan yang terbaik apakah mereka berpuasa atau tidak,” kata Klopp saat konferensi pers jelang duel lawan Spurs.

“Dalam kehidupan ini, ada banyak hal yang lebih penting daripada sepakbola,” tegas manajer asal Jerman ini.

[3] Tottenham dan Liverpool mirip

Sebelumnya, Klopp menyebut pertandingan lawan Spurs ini tak bakal mudah. Ia memprediksi laga ini akan berlangsung alot. “Kualitas kami dan Tottenham sangat mirip, satu-satunya perbedaan dalam liga adalah konsistensi,” ucapnya seperti dilansir Sky Sports.

“Kami mengalami masa-masa yang brilian dalam pertandingan-pertandingan itu dan saya pikir kami pantas menang, tetapi pertandingan kandang merupakan pertandingan yang sangat ketat dengan gol keberuntungan di menit terakhir,” ujarnya.

“Itulah yang kami harapkan. Tidak ada keraguan tentang itu,” tegas Klopp.

BACA JUGA:

Derby London di negeri antah barantah, 5 fakta Final Liga Europa

Hazard hengkang sampai stadion kosong, 5 drama final Liga Europa

[4] Kota Madrid jelang final Liga Champions

Kota Madrid, Spanyol akan menjadi tuan rumah final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akhir pekan ini. Jelang duel, Madrid semakin meriah. Madrid pun berupaya menjadi tuan rumah yang baik dengan menggelar Champions Festival. Suasana final Liga Champions langsung terasa begitu kaki menginjak bandara Adolfo Suarez Barajas, Madrid. Ada tulisan Madrid 19 Final di berbagai sudut bandara.

Sementara di pusat kota Madrid, Champion Festival digelar di beberapa alun-alun atau Plaza. Seperti di Puerta Del Sol di sana kita bisa melihat panggung hiburan, berfoto bareng dengan trofi Liga Champions.

[5] Avengers bela Liverpool

Sutradara film Avengers, Joe Russo dan Anthony Russo rupanya penggila bola juga dan mereka mendukunga Liverpool mengalahkan Tottenham di final Liga Champions 2018-19. Dukungan Russo bersaudara itu mereka tunjukkan melalui unggahan sebuah poster di akun Instagram mereka, @therussobrothers. – “Dalam unggahan itu, mereka menuliskan: “Ayo teruskan keajaiban.”

Mereka juga menulis “#whatevetittakes,” alias “apapun yang dibutuhkan.” Ucapan ini sendiri merupakan kalimat yang sering diucapkan para superhero Avengers dalam upayanya mengalahkan Thanos.

Poster yang mereka unggah sendiri merupakan hasil karya Boss Logic. Poster itu menggambarkan Tony Stark dalam pakaian Iron Man-nya dengan mengenakan Liverpool, plus angka 3000.

[dari berbagai sumber]

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *