Sendal bergerak hingga jaket untuk pesan pizza, 5 produk baru bikin Gen XYZ Sukabumi bengong


Bagea Awi Dan Heni

Writed by: Bagea Awi Dan Heni
Editor by: Feryawi
07 Jul 2019 | 2:35 WIB


Penginapan di Hakone, Jepang, memiliki sandal canggih yang mampu bergerak sendiri untuk menyambut tamu yang datang.

Umat manusia memang gak bisa lepas dari teknologi ya, Gaess. Tak heran jika kemudian sejumlah hal unik pun mulai dikembangkan demi memanjakan kebutuhan hidup manusia.

Dan saat ini, ada beberapa teknologi canggih yang sudah mulai diciptakan lho. Kira-kira apa saja sih? Simak lima informasinya yang dirangkum dari berbagai sumber berikut.

[1] Sendal dengan penggerak otomatis

Saat ingin menggunakan sendal, kita pasti akan mengambilnya di rak sepatu. Tapi, sebuah penginapan di Hakone, Jepang, memiliki sandal yang sudah disematkan teknologi canggih. Sandal ini mampu bergerak sendiri untuk menyambut tamu yang datang.

Selain roda, alas kaki ini pun dilengkapi dengan mesin penggerak dan sensor. Dengan alat kontrol, sandal ini bisa merapikan diri sendiri dan siap siaga menghampiri tamu penginapan.

[2] Mesin pelipat pakaian

Bagi para ibu rumah tangga, menyetrika pakaian mungkin jadi pekerjaan yang paling melelahkan. Tapi sekarang enggak perlu khawatir, karena ada mesin yang bisa mengeringkan dan melipat pakaian secara otomatis.

Mesin bernama FoldiMate ini sudah mulai dipasarkan pada tahun ini. Selain bisa melipat pakaian, mesin ini bisa melicinkan baju otomatis.

[3] Smartshoes dan Smart Denim Jacket

Smartshoes: Gak cuma smartphone aja yang muncul, smartshoes kini juga sudah muncul lho. Sepatu ini dilengkapi teknologi yang dapat menghitung langkah, menjaga kaki tetap hangat dan menyebarkan berat saat kamu berjalan dan berlari.

Smart Denim Jacket: Baru-baru ini perusahaan Levi’s dan Google membuat jaket yang bisa membaca isyarat penggunanya dan mentransfer perintah ke ponsel. Contohnya seperti bisa menyalakan musik atau bahkan memesan pizza.

Editor’s Picks:

[4] Topi anti kantuk

Baru-baru ini perusahaan Ford mengeluarkan produk terbaru bagi pengendara yang sering mengantuk saat mengemudi. Mereka mengeluarkan topi canggih yang dapat mengusir kantuk bernama Safecap. Topi canggih ini didesain khusus untuk membuat para pemakainya tetap terbangun selama berkendara.

[5] Mobil berkulit

Perusahaan mobil asal Jerman, BMW baru saja merilis mobil yang dilapisi dengan kulit buatan elastis yang terbuat dari kain khusus. Kulit tersebut bisa berubah sesuai dengan kebutuhan pemilik mobi. Bahkan dengan teknologi ini, mobil tersebut bisa berkedip lho.

[dari berbagai sumber]

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *