Rahma sukses harumkan Sukabumi di Thailand, cek kuy 5 info inspiratifnya


Bagea Awi Dan Heni

Writed by: Bagea Awi Dan Heni
Editor by: Feryawi
29 Jul 2019 | 3:21 WIB


Gadis-gadis Sukabumi menjadi pahlawan di lapangan hijau.

Sebelumnya seorang anggota Polri, Sani Rizki Fauzi yang membawa Timnas U-22 menjuarai piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Bahkan dalam laga final melawan Thailand menyumbangkan satu gol. Nah Gengs, kaum Hawa Sukabumi juga tidak kalah eksis di pentas nasional ya.

Kompetisi sepak bola wanita, AIA Championship For Women, rampung pada Sabtu (1/12/2018) di Lapangan Aldiron, Jakarta. Sebanyak 16 pemain terbaik terpilih untuk mengikuti kompetisi regional di Bangkok, Thailand pada 5 Maret 2019.

Pada turnamen tersebut, Timnas Putri Indonesia diperkuat dua gadis asal Sukabumi, Ria Ristiani, Rahma Fauzi dan Inka Susilawati dari klub LFC Sukabumi. Tapi sayangnya, Gengs, karena suatu alasan Ria Ristiani gagal berangkat ke Negeri Gajah Putih itu.

Nah Gengs, setelah pada #Part1 Keren Coeg, siswi SMPN 1 Cibadak ini jadi pemain Timnas Sepak Bola Wanita kemudian #Part2 Inspirasi Leli, dari Cibadak masuk skuad Timnas Sepak Bola dan ingin obati mata ayah pada #Part3 ini, sukabumiXYZ.com akan mengulas profil Rahma Fauzi. Biar gak penasaran, simak kuy lima infonya.

[1] 16 pemain berlaga di Bangkok, Thailand

Ke-16 pemain yang akan berlaga di turnamen AIA di Bangkok, Thailand, adalah Ria Ristiani, Rahma Fauzi dan Inka Susilawati (LFC Sukabumi), Dhanielle dan Zahra Muzdalifah (Jakarta 69A), Carla (Jakarta 69B), Sopia (Inspire Indonesia), Lizetta Awani (Inspire Indonesia), Nindy (Putri Wijaya Kusuma Cilacap).

Kemudian ada Intan, Leni Yuliani dan Nur (ID. Gen Uni Papua), Dania (IAIS Soreang), Rahma Wulan dan Retno Ayu dan Yolanda (Footballicious). Ke-16 pemain ini tergabung dalam AIA Indonesia LFC (Ladies Football Club)

Beuhhh… Keren ya, Gengs. Ada dari Sukabuminya.

[2] Ria asal Sukalarang ke Thailand

Rahma Fauzi, gadis berusia 17 tahun ini berasal dari Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, dan saat ini masih tercatat sebagai siswi Kelas 12 SMA Negeri 1 Sukaraja. Doi ini putri ketiga dari empat bersaudara dari pasangan Rakhmatullah dan Maimunah.

Nah Gengs, doi mengaku suka sepakbola sejak masih kecil. Namun, doi baru tau jika sepakbola juga bisa untuk wanita saat duduk di kelas 7 SMP Negeri 1 Sukalarang saat mengikuti kegiatan ekstrakulikuler sepakbola wanita di sekolahnya itu.

“Emang dari dulu suka banget sama olahraga, terutama futsal, waktu masuk SMP sempat gabung ektrakulikuler, karena mungkin bagus suka ikut di pertandingan dan alhamdulilah selalu juara,” tuturnya seperti dikutip dari Radar Sukabumi.

Sejak saat itulah Rahma bergabung dengan LFC Sukabumi, karena ajakan kakak kelasnya. Dan berkat keuletannya menggeluti hobinya itu, tak menyangka bisa lolos seleksi AIA untuk bertanding di Thailand. “Kebetulan senang olah raga, dan cita-cita aku pegen jadi guru olahraga juga,” terangnya.

Sementara Coach LFC Sukabumi Faizal menuturkan, Rahma dan Inka memang memiliki kemampuan skill mumpuni di bidang sepak bola. Faizal optimis kedua muridnya bisa membawa nama baik Sukabumi di kejuaraan sepakbola AIA Championship se-Asia di Bangkok, Thailand.

[3] Berhasil raih Pemain Terbaik AIA Thailand 2019

Pada kejuaran di Thailand tersebut, Rahma dan Inka sukses mendapatkan penghargaan sebagai Most Value Player (MVP) atau pemain terbaik. Keren ya Gaess.

Hasil gambar untuk Rahma Fauzi pesepakbola asal sukabumi
Skuad AIA Championship For Women, kompetisi regional di Bangkok, Thailand.

Editor’s Picks:

[4] Diterima Disbudpora

Jumat (1/3/2019) Rahma dan Inka diterima Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Agus Sofyan. Agus pun sangat mengapresiasi keduanya dan mengaku memberi dukungan moril agar keduanya memiliki rasa percaya diri tinggi saat berkiprah mengharumkan nama daerah.

Ya tentu Pemkab Sukabumi memang pantas berbangga sebab memiliki potensi atlet yang luar biasa ya Gaess.

[5] Kembali berjuang mengharumkan nama daerah

Setelah sukses meraih MVP dalam kejuaraan AIA Asia Championship di Thailand, Rahma yang berposisi sebagai penjaga gawang itu, bersama Inka akan menjadi andalan AFKAB (Asosiasi Futsal Kabupaten) Sukabumi dalam Piala AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Jawa Barat yang digelar di Sumedang, 25 hingga 29 Maret 2019.

Kehadiran keduanya diyakini akan menambah kekuatan skuad AFKAB Sukabumi, karena sebelumnya tim ini juga sudah diperkuat Hanipa Halimatusyaidah Suandi yang pernah memperkuat Tim Nasional Indonesia Puteri U-15 dan saat ini sesang menjalani persiapan untuk masuk dalam tim senior.

“Semua pemain yang ada akan menjadi andalan kami. Termasuk Hanipa Halimatusyaidah Suandi, pengalaman mereka akan sangat membantu tim,” tutur Manager Tim Puteri sekaligus Exco Bidang Liga, David Dharmadjaja.

Duh, semoga ke depan nasib Rahma tidak seperti #Part1 Hanipa dan #Part2 Leli ya Gengs. Keduanya kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Semoga aja Rahma diperlakukan berbeda oleh Pemkab Sukabumi agar tidak diambil daerah lain.

Btw inspiratif ya, Gengs? Nantikan #Part4 Inka Susilawati ya, Gaess.

[dari berbagai sumber]


Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *