#Infografis: Duh, jumlah anak penderita stunting di Kabupaten Sukabumi terbanyak kedua di Jabar


Feryawi Heryadi

Writed by: Feryawi Heryadi
Editor by: Feryawi
31 Jul 2019 | 3:29 WIB


Kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi kronis dan stimulasi psikososial.

Disebut Kepala Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Cucu Sumintardi mengatakan, jumlah anak penderita stunting di Kabupaten Sukabumi mencapai hampir 12 ribu anak, atau tepatnya 11.689 anak, Jumat (19/7/2019).

Stunting atau pendek adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi kronis dan stimulasi psikososial, serta paparan infeksi berulang terutama dalam 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), yaitu dari janin hingga anak berusia dua tahun. Anak tergolong stunting apabila tinggi badannya di bawah minus dua standar deviasi (-2SD) anak seusianya.

Berikut adalah posisi Kabupaten Sukabumi berdasarkan jumlah anak penderita stunting.

Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *