Welcome back football, 5 liga top Eropa bakal hibur sportizen Sukabumi lagi

Setelah kurang lebih 3 bulan distop, akhirnya liga-liga sepakbola top Eropa bakal balik lagi pertengahan Juni ini!

Stay at home karena pandemi Covid-19 sungguh menjenuhkan ya gak, Gaess. Rasanya bosan juga tiap hari melakukan hal-hal yang terbatas, juga disajikan berita itu-itu saja (seputar Covid-19). Bisa-bisa kejenuhan malah bikin imunitas menurun. Wah malah bahaya tuh.

Tapi buat pencinta sepakbola, terutama suka nonton liga-liga top Eropa, gak usah khawatir. Mulai pertengahan Juni ini liga-liga top Eropa bakal kembali berjalan. Malah khusus Bundesliga sudah sejak 3 minggu belakangan memang sudah mulai kembali. Nah, kalau ada tontonan sepakbola setidaknya sedikit berkurang kejenuhan yang dirasakan sportizen Sukabumi, ya!

Liga apa saja sih yang bakal mulai kompetisi lagi? Berikut redaksi SukabumiXYZ.com merangkum 5 liga top Eropa yang bakal dan sudah mulai dimainkan lagi pertangahan Juni ini.

[1] Bundesliga sudah berjalan 3 pekan

Liga papan atas Eropa yang kembali bergulir paling awal adalah Bundesliga (Jerman) yang telah digelar sejak 16 Mei 2020 lalu. Tepatnya kini sudah berjalan pecan ke-3. Mengikuti protokol kesehatan yang ketat, laga-laga Bundeliga berlangsung tanpa penonton.

[2] EPL mulai 17 Juni

Sementara itu, Liga Inggris alias English Premier League (EPL) dijadwalkan melanjutkan kompetisi mulai 17 Juni 2020. Laga EPL bakal dibuka dengan pertandingan antara Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal.

Sejak dua pekan lalu, EPL sudah membolehkan klub menggelar latihan, dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan ketat. Mulai minggu lalu, latihan sudah dilakukan secara penuh dengan mengizinkan kontak fisik antarpemain.


#Ngakilima @SukaKopi.
Pintu masuk Kantor Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.
Kami buka 24 jam.

[3] Serie A mulai 20 Juni

Di Italia, pihak Serie A Italia juga mengumumkan jadwal kelanjutan kompetisi pada musim 2019/2020. Serie A dan pemerintah Italia akhirnya mencapai kesepakatan untuk melanjutkan liga mulai 20 Juni 2020. Sedangkan semifinal Coppa Italia rencananya dihelat pada 13 Juni 2020.

[4] La Liga mulai pertengahan Juni

Di Spanyol, walau belum ada tanggal pasti, La Liga juga direncanakan berlanjut di sekitar pertengahan Juni 2020. Pemerintah Spanyol dikabarkan menyetujui berlanjutnya La Liga paling cepat pada 8 Juni mendatang. Pada awal bulan Juni, para pemain bakal menjalani tes massal untuk deteksi Covid-19.

[5] Liga-liga Eropa lainnya

Sejumlah liga lain di Eropa juga dilaporkan hendak melanjutkan musim kompetisi bulan Juni ini. Di antaranya adalah liga Austria, Denmark, Yunani, Israel, Portugal, Rusia, dan Turki. Sedangkan untuk Belarusia menjadi satu-satunya negara Eropa yang tidak menyetop liga domestik karena pandemi.

So, don’t worry, be happy para pecinta klub-klub Eropa di Sukabumi. Hiburan menonton sepakbola klub kesayangan kalian bakal kembali tersaji di ruang keluarga kalian. Yess!!

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *