Gen millenial Kota Sukabumi paling banyak tnggal di 5 kecamatan ini


Glyn

Writed by: Glyn
Editor by: Feryawi
06 Mei 2018 | 0:47 WIB


Yuk intip, siapa tahu kecamatanmu termasuk.

Indonesia memasuki era bonus demografi, di mana warga yang tergolong usia produktif lebih banyak jumlahnya dibandingkan usia non produktif. Provinsi Jawa Barat merupakan daerah penyumbang tertinggi.

Sementara, Kota Sukabumi memiliki jumlah warga kelompok remaja berusia 15-19 tahun, atau termasuk generasi millenial, sebanyak 28.205 jiwa. Dari jumlah tersebut, menurut data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) 2017 (Semester II) mayoritas tinggal di lima kecamatan berikut:

1. Kecamatan Cikole

Kecamatan dengan enam kelurahan ini, menempati urutan pertama dihuni remaja dengan jumlah 5.187 Jiwa. Mereka terbagi di beberapa Kelurahan yaitu Cikole, Cisarua, Gunung Parang, Kebonjati, Selabatu, dan Subangjaya.

2. Kecamatan Warudoyong

Warudoyong, adalah kecamatan kedua dengan jumlah remaja terbanyak. Kecamatan ini memiliki jumlah remaja 5.018 Jiwa, terbagi di lima Kelurahan yaitu Benteng, Dayeuhluhur, Nyomplong, Sukakarya, dan Warudoyong.

BACA JUGA: Ini 5 Kelurahan di Kota Sukabumi dengan Pemilih Perempuan Terbanyak

3. Kecamatan Citamiang

Diurutan ketiga ada Kecamatan Citamiang. Kecamatan tempat Pasar Gudang ini berada, dihuni sebanyak 4.461 jiwa generasi millenial. Mereka tersebar di Kelurahan Cikondang, Citamiang, Gedingpanjang, Nanggeleng, dan Tipar.

4. Kecamatan Gunung Puyuh

Kecamatan yang beberapa Kelurahannya berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi ini, menempati posisi empat dengan jumlah remaja terbanyak yaitu 4.043 Jiwa. Tersebar di Kelurahan Gunungpuyuh, Kramat, Karangtengah, dan Sriwedari.

5. Kecamatan Cibeureum

Sedangkan pada urutan kelima adalah Kecamatan Cibeureum. Kecamatan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Sukabumi ini, dihuni 3.473 jiwa usia produktf. Dari jumlah tersebut, terbagi di Kelurahan Babakan, Cibeureumhilir, Limusnunggal, dan Sindangpalay.

Itulah lima kecamatan di Kota Sukabumi yang menyumbang bonus demografi secara nasional.

  • 5
    Shares
Glyn

Glyn

Glyn lahir di Cicurug, 19 Agustus 1984. Ia tinggal di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, seorang ibu muda yang gaul, hobi menulis dan bikin cerpen. Glyn juga menjadi pendidik di kota tempat tinggalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *