Sedih, Guys, berat bocah yatim 7 tahun Kota Sukabumi ini cuma 10 kg


Irwan Kurniawan

Writed by: Irwan Kurniawan
Editor by: Feryawi
17 Mei 2018 | 2:17 WIB


Istri Asmadi sudah meninggal dunia.

Dadan Tarjiwo (7) bocah tinggal bersama keluarganya rumah susun sewa (Rusunawa), Kampung Salayu RT 05/07, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Dadan mengalami keterlambatan pertumbuhan badan, dan harus terkulai lemas sejak lahir. Bayangkan saja, Gaess, berat badan bocah ini cuma sekitar 10 kg dan tinggi sekitar 30 cm.

“Waktu disedot, saat dilahirkan, dimungkinkan ada urat lehernya ketarik, jadinya begini kondisinya,“ ungkap kaka ipar Dadan, Novi (22) kepada sukabumiXYZ.com.

Untuk perawatan Dadan, sebetulnya pihak Puskesmas sudah menyarankan agar diterapi, namun pihak keluarga terbentur biaya.

BACA JUGA: Miris, Ini 5 Fakta Kondisi Pasar Pelita Sementara di Kota Sukabumi

Ayah Dadan, Asmadi (57) hanya penjual asongan yang penghasilannya pas-pasan. Ditambah saat ini harus mengurus kelima anaknya sendirian setelah Robiah, istrinya Asmadi, meninggal dunia.

“Puskesmas pernah menyarankan agar diterapi, tapi kondisinya memang tidak memungkinkan, bahkan Wati (13), kakak Dadan, harus rela putus sekolah karena membantu mengurus Dadan,” lirihnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Nenny mengaku, tidak mengetahui kondisi Dadan tersebut. Menurut Rita, dirinya akan konfirmasi terlebih dahulu kepada Puskesmas setempat untuk memastikan hal itu.

“Kami konfirmasi dulu ke Puskesmas, karena yang punya wilayah Puskesmas. Bila tanpa keluhan dan tidak pernah berobat, bukan kesalahan Puskesmas,” singkat Rita.

  • 39
    Shares
Irwan Kurniawan

Irwan Kurniawan

Irwan Kurniawan, pernah malang melintang di dunia kewartawanan. Mantan jurnalis kelahiran Sukabumi, 15 Januari 1980, ini pernah menjadi wartawan Radar Sukabumi dan sukabumiupdate.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *