Donasi Rp10 Ribu Kuy, untuk THR Kusir Delman Kota Sukabumi


Glyn

Writed by: Glyn
Editor by: Feryawi
20 Mei 2018 | 14:53 WIB


Akan dijadikan angkutan wisata.

Tahu gak sih, Gaess? Yayasan Nutfa Fadlilah melakukan sosialisasi program Sepuluh Ribu Aja Cukup. Program ini donasi untuk Tunjangan Hari Raya (THR) kusir delman di Kota Sukabumi, dan sudah berjalan selama empat tahun ini.

Cara pengumpulan donasi ini pun unik, Gengs. Awalnya yang mau mendonasikan Rp10 ribu transfer ke nomor rekening 3591208305 Bank Danamon atas nama Yayasan Nutfa Fadlilah.

Uang yang terkumpul kemudian diberikan pihak yayasan dalam bentuk kartu ATM dan sisanya cash. Tujuannya, selain bisa dipakai langsung, sebagian sisanya ditabungkan.

BACA JUGA: 5 Gokil Mahasiswa di Bulan Puasa, Mahasiswa Sukabumi Pernah?

“Pengumpulan dana dengan cara berdonasi melalui rekening yayasan dan uang yang didapat seluruhnya diberikan sebagai donasi. Uangnya dibagi dua, setengah untuk ditabungkan dan sisanya lagi cash,” beber Kreator Yayasan Nutfa Fadilah kepada sukabumiXYZ.com, Minggu (20/5/2018).

Saat ini, meskipun tidak ada target secara nilai finansial, namun pengumpulan dana dari masyarakat setiap tahunnya berkisar Rp10 juta, Gengs! Sementara untuk kusir yang siap mendapat donasi tersebut sebanyak 154 orang.

BACA JUGA: Duh, Polisi Cikembar Sukabumi akan Proses Hukum Perusahaan Lakukan Pungli

“Donasi ditutup sebelum 6 Juni 2018, dan pada 1 Juni 2018 ada acara keliling Kota Sukabumi menggunakan delman,” janjinya.

Dirinya berharap, delman bisa dijadikan ikon Kota Sukabumi, agar nantinya bisa menjadi sarana transportasi wisata di Kota Mochi tersebut, sehingga tidak tersaingi oleh transportasi online.

“Sangat setuju kalau ini di dorong pemerintah, namun sejauh ini saya belum meminta uang dari pemerintah. Kalau harus nunggu, lama lagi. Lebih baik bergerak dulu aja. Kalau sudah bergerak, nanti juga orang lain ngikutin,” tutupnya.

  • 4
    Shares
Glyn

Glyn

Glyn lahir di Cicurug, 19 Agustus 1984. Ia tinggal di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, seorang ibu muda yang gaul, hobi menulis dan bikin cerpen. Glyn juga menjadi pendidik di kota tempat tinggalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *