Ini 5 Cara Sehat Ibu Wali Kota Sukabumi yang Mesti Kamu Tahu, Gaess


Glyn

Writed by: Glyn
Editor by: Feryawi
20 Mei 2018 | 12:00 WIB


Kata bu wali, jangan langsung meminum minuman dingin.

Walaupun kita sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, namun tubuh kita harus tetap fit dalam beraktivitas sehari-hari, Gaess.

Dan ini dia lima tips dari ibu Penjabat Wali Kota Sukabumi Ardiah Nursanti, agar tubuh kita sehat dan segar meski dalam kondisi berpuasa:

1. Buka Puasa dengan Kurma

Ketika buka puasa, utamakan makan tajil dengan kurma serta air putih hangat. Sebagai pengganti kalori tubuh yang hilang selama bulan berpuasa satu hari.

2, Hindari Makanan Berminyak dan Es

Makanan berminyak dapat mengakibatkan kolestrol, dengan begitu hindari buka puasa dengan gorengan, Gaess, serta minuman dingin. Meskipun menyegarkan, namun itu tidak baik saat tubuh belum mempunyai asupan makanan apapun langsung, kemudian meminum minuman dingin.

BACA JUGA: Komunitas Mural Kota Sukabumi: Ada Pesan Ingin Disampaikan

3. Makan Secukupnya

Seharian berpuasa tentu akan membuat perut merasa lapar. Namun, bila makan terlalu banyak respon dari dalam tubuh akan beakibat negatif, karena tubuh sulit mencerna. Jadi berbuka puasa dengan makan secukupnya saja, Gaess.

4. Memperbanyak Makan Buah dan Sayur

Memakan buah-buahan dan sayuran setelah puasa itu harus, karena dalam buah dan sayur mengandung banyak serat, mineral dan vitamin yang baik untuk tubuh. Tidak lupa meminum air putih sesuai yang dianjurkan agar metabolisme tubuh tetap lancar.

5. Makan Sayur Bening saat Sahur

Makan sahur dengan sayur bening serta masakan lain yang tidak bersantan itu sangat bagus gaess,  ditambah jangan terlalu banyak makan yang manis-manis karena akan menimbulkan rasa haus di siang hari pada saat kamu melaksanakan  puasa. Dan sebelum imsak, minumlah air putih hangat terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat, Gaess.

  • 4
    Shares
Glyn

Glyn

Glyn lahir di Cicurug, 19 Agustus 1984. Ia tinggal di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, seorang ibu muda yang gaul, hobi menulis dan bikin cerpen. Glyn juga menjadi pendidik di kota tempat tinggalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *