Recommended nih Gaess, 5 spot ngabuburit asyik di Palabuhanratu


Bagea Awi Dan Heni

Writed by: Bagea Awi Dan Heni
Editor by: Feryawi
20 Mei 2018 | 10:00 WIB


Ada detinasi heritage juga lho.

Sudah menjadi tradisi anak muda pastinya, selagi mencari makanan untuk berbuka puasa, biasanya bersantai atau sekadar nongkrong.

Aktivitas ini popular disebut ngabuburit. Dan pastinya, setiap daerah memiliki lokasi keren untuk ngabuburit, Gaess, termasuk di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Ini dia lima lokasi ngabuburit di pesisir selatan Sukabumi itu:

BACA JUGA: Gaes, Nih 5 Tips Travelling Sambil Berpuasa di Sukabumi

1. Pantai Citepus

Lokasi pantai yang berada di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, ini banyak pilihan, Gaess, selain taman yang tepat berada di depan Balai Desa Citepus, juga ada Pantai Muara yang menjadi tempat ngabuburit favorit para pemancing.

2. Taman Istana Presiden

Selain lokasi ini memiliki hiasan dari payung-payung dan penjual makanan serba ada, lokasi yang tepat berada di bawah Istana Presiden Palabuhanratu yang merupakan destinasi wisata heritage ini pun menyajikan pemandangan yang indah, Gaess, jika sore hari sunset akan terlihat jelas di lokasi ini.

3. Taman Kota

Taman yang baru di buat sekitar empat tahun ini berada di Kampung Gunung Simping, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu. Nongkrong di lokasi ini selalu didominasi anak muda, Gaess. Selain tempatnya dinaungi pepohonan rindang dan sejuk, berbagai jenis bunga pun semakin menambah indah dan romantis taman ini.

BACA JUGA: Bobotoh Millenial Sukabumi, Ini Lho 5 Musisi yang Bikin Lagu Bertema Persib

4. Pantai Batu Bintang

Para mancing mania tentunya tak asing lagi dengan lokasi ini, selain sunset terlihat jelas di lokasi ini. Pantai Batu Bintang yang lokasinya berada di Patuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu ini pun menjadi primadona spot mancing dan nongkrong.

5. Alun-alun Palabuhanratu

Nah, untuk yang terakhir ini, semua kelompok warga akan bercampur di lokasi yang berada di pusat kota itu, dari mulai bocah sampai yang tua tentunya. Karena selain setiap Ramadhan alun-alun akan dipenuhi penjual takjil, juga menjadi sarana ngabuburit yang nyaman, Gaess.

Bulan puasa masih panjang, jadi buat kamu-kamu yang mau ngabuburit di wilayah Palabuhanratu tinggal pilih saja ya, Gaess.

  • 4
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *