Ternyata Kabupaten Sukabumi punya 5 desa namanya sama, Gaess


Feryawi Heryadi

Writed by: Feryawi Heryadi
27 Mei 2018 | 16:31 WIB



Kalian gak pernah ngeh kan, Gaess?

Kabupaten Sukabumi adalah wilayah administratif yang wilayahnya terluas kedua se-Jawa dan Bali. Bayangin aja, Gaess, jumlah kecamatannya aja ada 47 dengan 387 desa dan kelurahan. So, kalau pejabat Sukabumi mau keliling desa, satu tahun aja gak cukup.

Nah, dari jumlah 387 desa dan kelurahan itu, uniknya ada lima desa yang namanya sama. Nama desa yang sama itu adalah Suakamaju.

BACA JUGA: Gaess, Kabupaten Sukabumi punya nama desa unik, nomor 5 mirip majelis taklim

Pertama, Desa Sukamaju ada di Kecamatan Cikakak, kodeposnya 43365. Kedua, Desa Sukamaju juga ada di Kecamatan Cikembar, dengan kode pos 43157. Dan ketiga, berlokasi di Kecamatan Cimanggu dengan kode pos 43178.

Nah, yang keempat, Desa Sukamaju juga ada di Kecamatan Kadudampit, kodeposnya 43153. Dan kelima berada di Kecamatan Nyalindung, dengan kode pos 43196.

BACA JUGA: Orang tua di Sukabumi wajib tahu, ini dia 5 karakter Gen Z atau iGeneration

Tapi sebenarnya ada enam Desa Sukamaju di kabupaten yang dipimpin Marwan Hamami dan Adjo Sardjono ini, Gaess. Satu lagi berada di Kecamatan Sukalarang, kodeposnya 43191. Karena konsep media ini serba lilma, jadinya di judul Cuma disebut lima, Gaess.

  • 7
    Shares
Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *