Gen Y Sukabumi F1 lovers, ini 5 fakta Ricciardo pesaing duo Hamilton-Vettel


Egi GP

Writed by: Egi GP
Editor by: Feryawi
28 Mei 2018 | 19:10 WIB


Mendapatkan beasiswa dari Eurasia Motorsport.

Satu dekade terakhir ini, ajang sport Formula One (F1) didominasi duo pembalap Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari).

Dari naga-naganya, musim kompetisi F1 tahun ini duo Hamilton-Vettel bakal mendapat perlawanan hebat dari Daniel Ricciardo. Pebalap Red Bull itu kini menempel ketat di posisi klasemen ke-3 di bawah Hamilton dan Vettel.

Kehebatan Ricciardo teranyar adalah menyalip Hamilton dan Vettel dan menjuarai GP Monaco sepanjang 78 lap di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, Minggu (27/5/2018).

Ricciardo yang start dari pole position menuntaskan lomba dalam waktu 1 jam 42 menit 54,807 detik.

Vettel yang terus menekan Ricciardo di sepanjang balapan harus puas finis di posisi kedua. Sementara itu, Hamilton ikut naik podium setelah finis ketiga.

Siapakah Daniel Ricciardo? Walaupun namanya mencuat musim ini, namun ia sebenarnya bukan orang baru di balapan F1. Berikut 5 fakta tentang Ricciardo!

BAC JUGA: Ini 5 fakta mobil Menteri Sosial saat ke Sukabumi, nomor 5 bikin heran

1. Lahir pada tanggal 1 Juli 1989 di Perth, Western Australia, Ricciardo mulai balapan sejak usia sangat muda. Ia pernah menjuarai kejuaraan tingkat nasional sebagai bagian dari Tiger Kart Club.

2. Tahun 2006, Ricciardo mendapatkan beasiswa dari Eurasia Motorsport, dan didaulat membalap di Formula BMW Asian Championship. Peluang besarnya datang tahun 2008 saat ia terpilih menjadi anggota tim Red Bull Junior.

3. Ricciardo memulai debut F1-nya tahun 2011 untuk Hispania Racing Team. Seri balapan pertamanya adalah British Grand Prix di Silverstone.

BAC JUGA: Info klasemen sementara Gojek Liga 1 buat Bobotoh Sukabumi

4. Sebuah posisi tak lama kemudian terbuka di tim Red Bull Racing, selepas Mark Webber pensiun. Pada balapan pertamanya, Australian Grand Prix di Melbourne, Ricciardo finis posisi dua di belakang Lewis Hamilton. Ia pun menjadi orang Aussie keempat yang berhasil naik podium.

5. Ricciardo terus membuat orang tercengang dengan juara untuk pertama kalinya di Canadian Grand Prix, mengalahkan Nico Rosberg. Kemenangan keduanya ia capai di Hungarian Grand Prix. Dan kini, Ricciardo bersaing dengan Hamilton dan Vettel di klasemen sementara. (dari berbagai sumber)

  • 7
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *