Coeg, ini 5 fakta gadis Jampang Sukabumi Juara 3 MTQ sedunia di Uni Emirat Arab

Hafal 11 Juz AlQuran.

Hasna Shofwatul Azizah usianya baru menginjak 13. Gen Z Sukabumi ini baru saja meraih peringkat 3 kategori Tilawah AlQuran yang diselenggarakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), pada 15-26 Ramadhan 1439 H (1-11 juni 2018). Wuih… Keren ya, Vroh!

Nah, Coeg, berikut adalah lima faktanya.

1. Anak pimpinan Ponpes

Hasna Shofwatul Azizah adalah putri dari pasangan H. Agus Said Almubarok dan Hj Siti Aminah, warga Kampung Cikarang Sasak, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Agus Said Almubarok adalah Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Cikarangsasak, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Gaess, kamu gak nyangka kan kalau 5 seleb ini mudik ke Sukabumi?

2. Prestasi gemilang di kancah internasional

Hasna masih tercatat sebagai siswi kelas 7 MTs Roudhotul Ikhwan, Jampang Kulon. Ia mampu tampil di event internasional dan bersaing dengan 70 kontestan dari 70 negara. Selain memiliki suara merdu, Hasna pun pasih membaca AlQuran, hafal 11 juz.

Beeuhhh… Pengeeennnn!

3. Dibiayai keluarga Mentri Dalam Negeri UEA

MTQ tingkat international tersebut diselenggrakan Pemerintah Uni Emirat Arab, bekerjasama dengan lembaga dan didanai salah seorang keluarga besar Alu Nahyan, Syaikh Saif Bin Zayed. Alu Nahyan adalah Mentri Dalam Negeri di negara kaya minyak tersebut.

BACA JUGA: Gen Y Sukabumi jangan cuma bicara Piala Dunia, ini 5 fakta unik, keren dan konyol orang Rusia

4. Akan mengikuti MTQ tingkat nasional

Pada Oktober 2018, rencanya Hasna akan mengikuti lomba tingkat Nasional pada kategori MHQ 1 Juz yang akan dilaksanakan di Medan, Sumatra Utara. Pada event tersebut, Hasna akan mewakili Provinsi Jawa Barat.

5. Warga Jampang ikut bangga

Selain Hasna dan keluarga besar, kegembiraan juga dirasakan juga oleh warga Jampang Kulon. Urip (42) warga Desa Jampang Kulon mengaku bangga dengan capaian prestasi gemilang Hasna. “Yang pasti saya merasa bangga serta senang karena Hasna bisa mengharumkan nama pesantren, sekolah, dan Jampang. Semoga bisa menjadi contoh buat adik-adik kita yang lainnya untuk lebih giat belajar supaya bisa mendapat kan hasil gemilang juga,” ujarnya.

Keren kan, Coeg? Kita tiru kuy prestasinya sesuai bidang yang kamu geluti saat ini agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi dan Indonesia. (sumber: jabar.kemenag.go.id)

  • 17
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *