The Doctor mau balap sampai usia 41 lho gen Y Sukabumi, ini kata 5 legenda MotoGP

“Valentino Rossi tak ada bandingannya di MotoGP!”

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi lahir di Urbino, Italia pada tanggal 16 Februari 1979. Itu berarti kini usianya 39 tahun. Pebalap berjuluk The Doctor memang bukan yang tertua dalam sejarah MotoGP. Fergus Anderson asal Inggris yang mencacatkan namanya sebagai pebalap tertua di ajang MotoGP, yaitu 44 tahun pada tahun 1953.

Namun demikian, Rossi mempunyai catatan lain yang mentereng, yaitu juara dunia 9 kali. Dan ia masih berambisi untuk merebut juara dunia ke-10nya sampai tahun 2020. Ya, Rossi baru saja menandatangani kontrak dengan tim Movistar Yamaha sampai tahun 2020. Artinya, The Doctor dipastikan akan membalap sampai usia 41. Wow!

Saat ini, ia tengah berada di peringkat kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan 88 poin. Dia terpaut 27 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen. Rossi dan Tim Garpu Tala mempunyai peluang juara tahun ini.

Lantas apa komentar para legenda MotoGP soal Rossi yang akan membalap sampai usia di atas 40? Ini dia kata 5 pebalap legendaris MotoGP: Kenny Roberts Jr, Kenny Roberts Sr, Kevin Schwantz, Giacomo Agostini, dan Casey Stoner.

BACA JUGA: Bobotoh Sukabumi, ini jadwal padat Persib usai libur Lebaran

1. Kenny Robert Jr

“Saya bukan Vale (Rossi). Bahkan bila saya melakukan latihan fisik, saya takkan mampu menutupi masalah usia saya. Jadi, melihat Rossi memang menakjubkan. Tidak ada yang ingin melihat Valentino Rossi pensiun.”

2. Kenny Roberts Sr

“Anda tak bisa membandingkan Valentino Rossi dengan siapa pun. Tak ada orang yang seperti Vale. Mengapa ia masih mau melakukannya? Entahlah, ini semua mengalir dalam darahnya. Ia menentukan apa yang ia ingin lakukan dan bisa melakukannya karena ia pembalap yang hebat. Saya angkat topi untuknya.”

3. Kevin Schwantz

” Melakukan itu setiap pekan balap sangatlah sulit di MotoGP. Jadi ini menakjubkan. Makin menakjubkan lagi bila saya melihat bagaimana cara Rossi mencari motivasi untuk mempersiapkan diri sebelum musim dimulai. Jika ia ingin melanjutkan karier selama dua musim lagi, ia bakal tetap kompetitif.”

BACA JUGA: Privet Piala Dunia mania Sukabumi, ini dia 5 calon rising star

4. Giacomo Agostini

“Keputusan Valentino Rossi untuk tetap melanjutkan karier sama sekali tidak sulit untuk diambil. Ia mencintai motor dan suka balapan. Saya rasa baginya sulit untuk menyebut kata pensiun. Saya sendiri menangis selama tiga hari saat saya memutuskan pensiun. Jadi Rossi masih melaju cepat dan ia masih bahagia. Jadi kenapa tidak?”

5. Casey Stoner

“Kita tahu siapa Valentino Rossi. Jika ia terus bekerja keras, maka ia semakin cepat. Semua orang selalu mengatakan berapa usia yang baik untuk tetap balapan, tapi saya rasa jika Anda tak punya cedera parah, tubuh Anda masih mendukung dan Anda masih menikmati kompetisi, maka mengapa harus pensiun? Tak ada alasan untuk pensiun bagi Vale dan jelas ia masih punya motivasi tinggi untuk tetap balapan.” (dari berbagai sumber)

  • 4
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *