Ronaldo ke Juve, rumor transfer 5 megabintang sportizen Sukabumi mesti tahu

Megabintang belia Perancis, Kylian Mbappe (19 th) dibanderol dengan harga fantastis, Rp.4,7 triliun. Wow!

Privet sportizen (Hai sport netizen) Sukabumi. Seperti yang kalian tahu, Piala Dunia Rusia 2018 telah memasuki babak perempatfinal, tak lama lagi akan segera berakhir. Sementara itu, hiruk pikuk liga-liga kelas wahid di Eropa mulai bergeliat. Klub-klub Eropa mulai melakukan latihan kembali dan akan segera menjalani tur pra musim.

Bersamaan dengan itu, berbagai rumor transfer pemain pun mulai berseliweran di berbagai media massa. Salah satu rumor ter-gres dan paling menghebohkan adalah rencana kepindahan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo (CR7) dari Real Madrid ke Juventus. Ini rumor tentang 5 megabintang sepakbola dunia yang berhasil dirangkum sukabumiXYZ.com.

BACA JUGA: Privet Sukabumi, Prancis termahal Swedia termurah, 5 unik perempatfinal Piala Dunia

1. CR7 tinggalkan El Real

Rumor ini dirilis oleh website berita kesohor seperti BolaSport.com dan SportMediaset di Italia. Artinya, rumor CR7 bergabung dengan Juventus bukanlah isapan jempol. Kedua portal berita itu bahkan mengklaim transfer kapten timnas Portugal yang gagal di Piala Dunia Rusia itu, bakal tuntas akhir pekan ini.

Untuk memastikannya, dua petinggi Juve, Direktur Umum Giuseppe Marotta dan Direktur Olahraga Fabio Paratici, akan terbang ke Spanyol dengan pesawat pribadi untuk menyelesaikan kesepakatan soal CR7 dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez. Selain itu, persiapan guna menyambut Ronaldo pun sudah dimulai di Kota Turin. Ronaldo akan tiba di Bandara Caselle pada Sabtu, lalu diperkenalkan di Stadion Allianz pada hari yang sama.

Yang tak kalah mencengangkan, Juve harus menyiapkan klausul kontrak senilai 886 juta pounds (16,7 triliun rupiah) untuk memboyong Ronaldo. Selain itu, CR7 akan digaji 30 juta euro per tahun olej Juve. Nominal itu empat kali lipat lebih banyak dari pemilik gaji tertinggi di Juventus saat ini, Gonzalo Higuain. Wow!

BACA JUGA: Miris gen Y Sukabumi, 684.000 ha hutan Indonesia raib per tahun, ini 5 faktanya

2. Mbappe, belia berbanderol triliunan

Kepindahan CR7 ke Juventus bak tsunami yang berdampak secara luas. Kepergian CR7 dari El Real berarti akan membuat pergeseran pemain megabintang semakin ramai. Posisi CR7 di Real Madrid sebagai bintang utama harus ada penggantinya. Selain agar nilai jual El Real tetap tinggi, juga untuk menyaingi Lionel Messi di Barcelona.

Ada tiga target utama pengganti CR7, salah satunya adalah anak muda Perancis yang tampil semakin mentereng di Piala Dunia Rusia. Tak pelak harga Mbappe pun melonjak tinggi. El Real harus menyiapkan dana sampai 272 miliar Euro atau sekitar Rp.4,7 triliun untuk merebutnya dari PSG. Wow!

3. Neymar pengganti CR7

Nama kedua yang diprediksi bakal menggantikan posisi CR7 di Real Madrid adalah Neymar Jr. Bintang Brazil yang saat ini sedang berjuang di Piala Dunia Rusia kabarnya sangat disukai oleh Presiden El Real Florentino Perez. Untuk memboyong Neymar, Los Galacticos sudah mempersiapkan dana sebesar 275 juta pounds atau sekiraa Rp.5,1 triliun untuk Paris Saint-Germain.

Jika Neymar hijrah ke Real Madrid dipastikan akan memantik semakin serunya rivalitas dengan Barcelona. Seperti diketahui, Neymar adalah punggawa Barcelona yang hijrah ke PSG. Neymar bergabung dengan El Real akan dinilai sebagai pengkhianatan oleh barcelonistas. Neymar akan menjadi musuh fans Barca seperti Ronaldo Nazario dan Luis Figo di masa lampau. Seru!!

BACA JUGA: Gengs, ini 5 artis kece bobotoh die hard Persib Bandung

4. Eden Hazard mumpuni gantikan CR7

Eden Hazard adalah pemain ketiga yang dinilai mumpuni untuk menggantikan posisi CR7 di Real Madrid. Gelandang enerjik Chelsea pun dikabarkan telah menyatakan siap jika harus berganti klub pada musim 2018/2019 mendatang. Megabintang asal Belgia menurut agen sekaligus ayahnya, Thierry Hazard pun mengakui anaknya sudah ditawarkan ke Real Madrid pada musim lalu.

Hazard sendiri dikatakan tertarik dan setuju untuk menunda pembicaraan soal kontrak anyar dengan Chelsea. “Jika aku bertahan maka itu artinya Chelsea akan memilih untuk bangkit. Aku tidak akan tinggal diam jika mereka hanya jadi makin buruk. Real Madrid bisa menarik perhatianku,” tutur Hazard saat ditemui L’Equipe.

Dengan kondisi yang semakin tak kondusif di Chelsea menyusul hubungan pelatih Antonio Conte dan pihak manajemen yang tak kunjung harmonis, bukan tak mungkin Hazard bakal ke Madrid.

BACA JUGA: 5 hari raya aneh di Bulan Juli, gen Y Sukabumi udah tahu?

5. Willian diminati Barca

Jika Real Madrid melakukan perubahan, maka Barcelona pun harus membuat perubahan. Itu sepertinya hukum yang berlaku di Spanyol. Untuk megabintang, Barca masih memiliki Messi tentu saja. Namun untuk alasan penyegaran dan penguatan skuad, Barca akan membeli pembelian bintang lainnya. Dan targetnya adalah gelandang Chelsea yang mengkilap di Piala Dunia Rusia, Willian Borges.

Kabarnya, Barca sudah menyiapkan dana sampai 80 juta pounds untuk memboyong Willian ke Camp Nou. Willian akan diplot untuk menemani Phillipe Coutinho di lini tengah Barca. Dengan skill di atas rata-rata, Willian dinilai pantas bergabung dengan Barca. Masalahnya, hingga saat ini Willian masih membantah rumor ini. (dari berbagai sumber)

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *