Ini 5 ciri ketika si pemalu diam-diam naksir kamu, gen Y Sukabumi mesti ngeh

Kalau bahasa kerennya secret admirer alias ‘pengagum rahasia.

Kecuali yang tidak normal, semua orang pasti pernah jatuh cinta ya gak, Gaess? Macam-macam model jatuh cintanya , ada yang berulang kali jatuh cinta, ada juga yang sekali jatuh cinta selamanya cinta. Nah, cara orang mengekspresikan perasaan cintanya pun beragam. Ini berlaku bagi kedua gender, cowok dan cewek. Khusus yang berkarakter pemalu, biasanya dia tak berani mengungkapnya langsung.

Jadilah si pemalu hanya secara diam-diam naksir pujaan hatinya. Butuh waktu yang tak sebentar bagi si pemalu untuk memberanikan diri mengekspresikan cintanya. Well, buat kalian gen Y Sukabumi, ini dia lima ciri seorang pemalu yang lagi naksir kamu. Celingak-celinguk ya Gaess, perhatikan sekeliling pertemananmu..hehe.

1. Sikapnya beda sama kamu

Saat bergaul, si pemalu asyik bersenda gurau dengan siapapun, kecuali denganmu. Ia bisa tertawa lepas dan becanda parah sama yang lain, tapi saat denganmu, sikapnya jadi agak canggung. Sering salah tingkah alias salting, dan bisa jadi keringat dingin keluar. Coba saja perhatikan, Gaess.

BACA JUGA:

Gen alfa anak generasi millenial, lahir 2,5 juta per minggu, 5 fakta netizen Sukabumi mesti ngeh

Ini dia 5 musisi dan band nasional asal Sukabumi dari masa ke masa

2. Sering curi-curi pandang

Nah, coba deh minta teman kamu yang lain perhatikan, barangkali ada yang sering curi-curi memandang kamu. Waktu kamu pandang balik, dia langsung memalingkan mukanya. Saat kamu memalingkan wajah ke tempat lain lagi, si pemalu langsung curi pandang lagi. Hmmm…

3. Boros senyum, irit ngomong

Si pemalu bakal lebih banyak senyum ketimbang bicara jika dekat kamu. Penyebabnya, Gaess, dia ingin sekali bisa berinteraksi sama kamu, tapi tak kuasa alias gak kuku. Jadinya, si pemalu akan lebih memilih untuk senyum. Awas ntar giginya kering..hehe.

BACA JUGA:

5 fakta keren generasi millenial Amrik, bagaimana Gen Y Sukabumi?

Orang tua di Sukabumi wajib tahu, ini dia 5 karakter Gen Z atau iGeneration

4. Tersipu malu sampai wajah memerah saat kamu ajak ngobrol

Jangan salah, ini ilmiah lho, Gaess. Seperti dikutip dari majalah Howstuffworks, jika seseorang sedang tersipu-sipu atau malu, maka pembuluh darah di wajah akan merespons sinyal dari pemancar kimia adenylyl cyclase. Pokoknya wajahnya merah merona malu.

Coba aja perhatikan Gaess, ada gak lawan jenis yang tersiopu malu wajah merah merona saat kamu ajak ngobrol. Kemungkinan dia naksir kamu lho, Gaess.

5. Berasa mau pipis saat dekat kamu

Saking malunya si pemalu, dia bisa gugup banget sampai berasa mau pipis saat dekat orang yang dia sukai. Kamu bisa melihat bagaimana tingkah lakunya tidak bisa diam. Karena berusaha untuk tampil sebaik mungkin di depan orang yang dia sukai.  Misalnya, membenarkan posisi duduk, memainkan rambut atau baju, dan memegangi lutut juga.

Hmm…coba Gaess, perhatikan sekeliling kamu. Kenali si pemalu yang naksir kamu. Beri dia jalan kalau kamu juga naksir balik. Tapi, jangan dikasih “angin surga” kalau kamu biasa aja sama dia. Kasihan dia Gaess. (dari berbagai sumber)

  • 38
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *