Ini 5 hal yang selalu ada di dompet karyawati pabrik di Sukabumi

Tas cewek itu tak ubahnya kantong ajaib Doraemon. Setuju?

Dalam dompet cewek biasanya selalu ada benda ‘ajaib’. Tak heran, jika dompet cewek lebih mirip kantong ajaibnya si kucing Doraemon.

Lalu, bagaimana dengan tas karyawati pabrik di Sukabumi? Penasaran kan isinya apa saja?

Cek kuy lima benda yang selalu ada di dompet karyawati pabrik seperti dituturkan Rizwan M. Yasir, salah seorang karyawan perusahaan garmen di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Slip gaji

Kertas slip gaji selalu dibawa sekadar untuk dihitung ulang saat waktu senggang untuk membandingkan antara hitungan dirinya dengan manajemen.

ID Card

Kartu identitas ini memang wajib selalu dibawa sama karyawan atau karyawati ya, Gaess. Fugsinya tentu saja untuk memudahkan mengenali identitas dan bagian kerja.

BACA JUGA:

Gen Y Sukabumi Sukabumi, 5 drakor ini tayang Agustus

#InfoGrafis: 5 wanita tajir sedunia, hartanya bikin gen Y Sukabumi ngiler

Film ini dibuat zaman Belanda, nomor 5 produsernya wartawan asal Sukabumi

Catatan pinjaman

Ini berbentuk secarik kertas yang dilipat-lipat berisi catatan pinjaman, kasbon, atau cicilan ini itu. Ya namanya juga cewek ya, Gaess, kebutuhannya pasti lebih banyak daripada cowok.

Catatan target

Ini juga sama, berbentuk secarik kertas yang dilipat berisi catatan target pekerjaan setiap hari, minggu, dan bulannya. Sekadar informasi, pekerja pabrik umumnya ditarget oleh manajemen untuk menyelesaikan sejumlah produk dalam waktu tertentu.

Kartu ATM

Kartu anjungan tunai mandiri alias auto teller machine (ATM) card ini semua karyawan dan karyawati pasti punya ya, Gaess. Kartu ini tentu saja alat penyimpanan uang gaji yang paling mudah dibawa-bawa.

Weleh, aslinya tidak semua karyawati pabrik berisi lima macam benda itu ya, Gengs, tapi pastinya banyak yang lebih dari sekadar lima barang di atas.

  • 9
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *