#InfoGrafis: 5 wanita tajir sedunia, hartanya bikin gen Y Sukabumi ngiler

Ada kelahiran 1981 lho, Gaess.

Rekor baru ditorehkan dalam daftar orang terkaya dunia versi Forbes. Tahun ini, 256 wanita miliarder wanita masuk daftar orang terkaya dunia versi majalah Forbes.

Fantastinya, Gaess, total kekayaaan 256 wanita ini mencapai US$1 triliun, atau naik 20 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Berikut adalah lima wanita terkaya di dunia.

1. Alice Walton

Lahir di Newport, Arkansas, Amerika, 7 Oktober 1949. Perempuan terkaya ke 1 ini memiliki kekayaan bersih US$46 miliar (2018) Forbes. Ia adalah putri pendiri Wal-Mart Sam Walton Helen Walton dan ahli waris kekayaan Wal-Mart Stores, Inc.

2. Francoise Bettencourt Meyers
Lahir di Perancis, 10 Juli 1953. Ia pewaris miliarder Perancis dan penulis komentar Alkitab dan bekerja pada hubungan Yahudi-Kristen. Satu-satunya anak perempuan dan pewaris Liliane Bettencourt, pemilik L’Oréal. Kekayaannya US$42,2 miliar.

BACA JUGA:

Si Jampang urang Sukabumi bukan orang Betawi, ini 5 faktanya

Dulu menakutkan kini jadi label kaos gaul, 5 fakta teluh Jampang Sukabumi

Tak Cuma Desy, Ini Lima Artis Cantik Asal Sukabumi

3. Susanne Klatten

Lahir di Bad Homburg vor der Höhe, Jerman 28 April 1962. Bekerja untuk agen periklanan Young & Rubicam dengan nama samaran Susanne Kant. Dia mewarisi saham 50,1% di pabrik farmasi dan bahan kimia Altana dan saham 12,50% di BMW. Kekayaannya US$25 miliar

4. Jacqueline Mars

Lahir di Britania Raya, 10 Oktober 1939. Ahli waris produsen permen Mars dan pet food Pedigree dan Whiskas, Incorporated Mars Company. Forbes memasukan Jacqueline sebagai wanita terkaya di dunia karena jumlah kekayaan yang berhasil dicatat US$23,6 miliar.

5. Yang Huiyan

Lahir di Shunde District, Foshan, 20 Juli 1981. Huiyan terkaya ke-5 di dunia. Asal tahu saja, ia memperoleh hadiah transfer 58 persen saham Country Garden Holdings Ltd dari sang ayah. Ia juga memiliki bisnis properti dengan kekayaan bersih US$21,9 miliar. (dari berbagai sumber)

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *