Band metal Sukabumi digaet label Cina, ini 5 info band Repton

Repton bakal rilis album yang diproduksi sebuah label asal Cina bernama Brutal Reigns Productions! 

Gaess, ini kabar cukup inspiratif buat kalian. Repton, band bergenre death metal asli Kota Sukabumi digaet oleh label musik asal Cina untuk rekaman dan memproduksi album. Wow! Gimana ceritanyanya? Ini dia lima info tentang band Repton yang gen XYZ Sukabumi mesti tahu.

[1] Berdiri tahun 2016

Repton adalah band beraliran death metal yang didirikan di Sukabumi pada tanggal 17 November 2016 oleh dua musisi muda, Rivana dan Afriansyah. Keduanya lalu mengajak Ramdan, Oki dan Agung untuk bergabung. Musik Repton dipengaruhi oleh beberapa grup death metal seperti Suffocation, Katalism, Jasad, Waking the Cadaver & Immolation.

Band yang bermarkas di Headbanger Extreme Musick, Jl A. Yani Capitol Plaza Blok BD Sukabumi, mempunyai motto “in death we trust in grind we blast.”

editor’s picks:

Tak Cuma Desy, Ini Lima Artis Cantik Asal Sukabumi

Gen Y Sukabumi Sukabumi, 5 drakor ini tayang Agustus

[2] Personil Repton

Per-2017, personil Repton terdiri atas: Achmad Rivana R. sebagai growl (istilah vokalis di kalangan pemusik metal, Afriansyah pada 7string (gitar dengan 7 senar), Agung Pratama juga 7string (gitar dengan 7 senar), Oki Permana pada 4string (bass), dan M. Ramdhan pada buldozer and blasting (drum).

3. Single promo

Tak membutuhkan waktu lama sejak berdirinya di November 2016, pada April 2017 Repton langsung merilis single promo dengan tittle “Five Dangerous Zombie Ready to Kill Anyone.” Mereka merilis single itu melalui label Roommate Records, sebuah label asal Yogyakarta. Itu menjadi bukti bahwa Repton mampu membuktikan eksistensi/produktifitas.

editor’s picks:

Ngeri Gengs, bocah 2,5 tahun kecanduan rokok di Cibadak Sukabumi, ini 5 faktanya

5 fakta pelajar SMK korban bacok samurai di Sukabumi dari keluarga tak mampu

[4] Sukabumi Eundeur Metal Fest

Grup band Repton terlahir dari event musik yang rutin diadakan di Sukabumi bertajuk Sukabumi Eundeur Metal Fest. Event yang biasanay diadakan di GOR Merdeka Sukabumi sudah diselenggarakan sejak tahun 2000 dan menjadi barometer pergerakan musik underground di Sukabumi.

Selain Repton, beberapa band yang besar melalui ajang ini adalah Siksakubur, Geboren, Marjinal, Burgerkill, Bleeding Corpse, Tcukimay, Jeruji, Infamy, Mawar Berduri, Jari Tengah, JD Al-Daer, Injected, dan lain-lain.

[5] Digaet label Cina

Vokalis Repton, Rivana alias Armed menceritakan kepada media Sukabumi perihal awal mula grup bandnya metalnya dilirik lebel asal Cina. Menurutnya, semua berawal dari inisiatifnya mengirim delapan lagu original ke berbagai label di seluruh dunia melalui e-mail. Singkat cerita, Brutal Reigns Productions label asal Cina tertarik untuk memproduksi album Repton.

“Delapan lagu yang bertajuk ‘The Book Againtst Catastrophy’ akhirnya resmi digaet oleh label Brutal Reigns Productions lebel asal Cina. Ini merupakan langkah awal kami untuk membawa band metal asal Sukabumi ke penjuru dunia,” ungkap Armed.

Nah, buat kalian yang belum tahu seperti apa penampilan Repton, silakan tonton saja lewat Youtube beberapa single Repton. Akun Youtube resmi mereka adalah REPTON OFFICIAL.

[dari berbagai sumber]

  • 274
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *