Kemenkeu buka lowongan 4.597 CPNS, gen Y Sukabumi berminat? Ini 5 infonya

Tak ada hambatan meski terjadi pergantian menteri.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mengajukan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sekitar 4.597 orang hingga akhir 2018 ini.

Berikut lima infonya buat generasi millenials Sukabumi.

1. 4.597 orang CPNS

Dari sekira 4.597 orang CPNS yang diajukan Kemenkeu, dibuka untuk kalangan umum dari lulusan sarjana dan diploma serta dari Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN).

2. 4.000 lulusan STAN

597 orang untuk umum terdiri dari S1 dan D3. Dari STAN 4.000 orang lebih formasi untuk 2018. Demikian dikemukakan Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto seperti dikutip dari pantau.com, Jumat (17/8/2018).

BACA JUGA:

5 info akhir Juli 2018 ada penerimaan PNS baru, warga Sukabumi berminat?

20 ribu warga kota Sukabumi nganggur, ini 5 faktanya Gaess

3. Computer Assisted Test

Ketetapan jumlah dan test akan diputuskan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemen PAN-RB), dengan sistem penerimaan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Sehingga dinilai sangat transparan dan akuntabel.

4. Diputuskan Men PAN-RB

Konsolidasi untuk memastikan angka total dilakukan di Kemen PAN-RB. “Men PAN-RB harus menghitung nasional tidak hanya K/L. Pemda berapa, K/L berapa, pensiun berapa, tenaga yang dibutuhkan yang sama jadi agak butuh waktu untuk memastikan formasi diisi oleh betul betul sesuai kebutuhan,” imbuh Hadiyanto.

5. Tak ada hambatan meski terjadi pergantian menteri

Hadiyanto memastikan tidak akan ada hambatan dalam proses penerimaan PNS tahun ini meskipun ada pergantian menteri dari Asman Abnur ke Syafruddin.

Gimana, kamu berminat, Gaess?

  • 32
    Shares
Irwan Kurniawan

Irwan Kurniawan

Irwan Kurniawan, pernah malang melintang di dunia kewartawanan. Mantan jurnalis kelahiran Sukabumi, 15 Januari 1980, ini pernah menjadi wartawan Radar Sukabumi dan sukabumiupdate.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *