3 pemain Indonesia berpotensi muncul di PES 2019, ini 5 info buat gamers Sukabumi

Terens Puhiri, Yanto Basna dan Riujo Utomo bermain di Thai League 1.

Kalian pecinta game console Pro Evolution Soccer alias lebih dikenal PES, tahun depan kalian berpeluang bisa memainkan pemain Indonesia di PES keluaran 2019. Wah, siapa saja dan bagaimana ceritanya? Ini dia lima infonya.

1. Thai League 1 masuk PES 2019

Perusahaan game console terbesar di dunia, Konami secara resmi telah memperkenalkan Thai League 1 sebagai salah satu kompetisi yang dapat dimainkan dalam game Pro Evolution Soccer (PES) 2019 mendatang.

Kepastian tersebut didapat usai produsen game asal Jepang itu mengunggah teaser video Game PES musim depan dengan tambahan tim-tim dari Liga Thailand seperti, Buriram United, Chonburi, Muangthong United FC dan klub-klub lainnya.

2. Gebrakan bagi sepakbola Asia Tenggara

Masuknya liga Thailand di game PES musim depan menjadi gebrakan dan kemajuan bagi sepakbola Thaiand dan Asia Tenggara. Dengan adanya Thai League di PES 2019, memberikan sedikit keuntungan bagi para pemain tanah air yang tengah meniti karier di Thailand, karena bisa jadi nama mereka akan digunakan para pemain PES lain yang akan membuat mereka semakin dikenal.

Dan berikut beberapa pemain Indonesia yang kemungkinan bakal bisa tampil di dalam game PES edisi tahun 2019 mendatang.

BACA JUGA:

Ini 5 fakta Inter Miami, klub milik Beckham sportizen Sukabumi mesti tahu

5 fakta Ujang Hasbulloh, pemuda Surade Sukabumi peraih medali emas Asian Games 2018

Sri Ranti srikandi asal Sukabumi di Asian Games 2018, ini 5 infonya

3. Terens Puhiri

Pemuda bernama lengkap Terens Owang Puhiri lahir di Jayapura, Indonesia, 13 Oktober 1996. Pemuda berumur 21 tahun saat ini membela klub Port FC yang menduduki peringkat ketiga Thai League 1, sehingga sangat besar kemungkinannya untuk bertahan di kasta teratas Liga Thailand musim depan.

Namun hal tersebut dapat terealisasi jika Terens masih dipertahankan oleh Port FC, sebab hingga saat ini Terens masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Pusamania Borneo FC selama satu musim sejak awal 2018 lalu

4. Ryuji Utomo

Pemain kedua yang berpeluang ada di PES 2019 adalah Ryuji Utomo, yang memperkuat tim divisi kedua Liga Thailand, PTT Rayong. Meski berada di kasta kedua, namun peluang Ryuji untuk promosi ke Thai League 1 sangat besar. Pasalnya, tim yang tengah ia perkuat tersebut sedang berada di peringkat kedua dan besar keumgkinan untuk dapat promosi musim depan.

Ryuji pun kerap menjadi andalan selama musim ini, sehingga ia berpeluang untuk mendapatkan perpanjang kontrak. Terlebih kuota pemain ASEAN di Liga Thailand akan ditambahkan.

5. Yanto Basna

Nama terakhir adalah Yanto Basna yang juga sedang membela klub divisi dua Liga Thailand, Khon kaen FC. Hampir sama dengan Ryuji Utomo, Yanto Basna sering menjadi andalan di lini pertahanan Khon Khaen FC.

Berkat penampilan impresifnya musim ini, Khon Khaen FC berhasil bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 2 Thailand dan besar kemungkinan akan mendapatkan promosi ke liga utama musim depan.

Nah, itu dia info buat gamers Sukabumi pecinta PES. (dari berbagai sumber)

  • 13
    Shares
Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *