Pembunuhan di Cibadak Sukabumi terungkap, ini 5 info kronologisnya

Diawali percekcokan soal sapi.

Seorang pria ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di pinggir Jalan Suryakencana, Kampung Sekarwangi RT 1 RW 19, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Selang berapa lama, sebelum tewas, korban yang memiliki tubuh tinggi itu berteriak meminta tolong.

Sejumlah saksi mata menuturkan, pria tersebut ditusuk orang tidak dikenal setelah terlibat percekcokan. “Korban kemudian jatuh, lalu bangun dan jalan lagi. Sampai terjatuh lagi,” kata Ketua RT 1 RW 19 Kampung Sekarwangi, Yusuf Aminullah, seperti dilansir sukabumiupdate.com, Kamis (11/10/2018).

1. Ditolong warga

Melihat korban terjatuh dan berlumuran darah, warga yang melihat langsung menolong korban. Namun luka di bagian perutnya terlalu parah, korban pun meninggal dunia. Jenazah korban dibawa ke RS Sekarwangi Cibadak. Hasil identifikasi sementara, korban diketahui bernama Enang (43 tahun), warga Kampung Bunut RT 2 RW 7, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:

Ngeri Gaess, setiap bulan terjadi penganiayaan di Sukabumi, ini 5 faktanya

Maraknya street crime di Kota Sukabumi terkait narkoba, ini 5 infonya

3. Polisi kantongi identitas pelaku

Belum genap satu pekan, anggota Reskrim Polsek Cibadak dan Resort Sukabumi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku. Disebutkan, Pelaku berinisial BN dan JN.

2. Polisi kejar pelaku

Setelah mendapat laporan dari warga, anggota Polsek Cibadak, Resort Sukabumi, langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penusukan, yang tidak jauh dari rumah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri.

Sementara polisi sudah melakukan pengecekan rekaman CCTV di tempat kejadian perkara. Namun hasilnya nihil. Sebab, CCTV di rumah Iyos Somantri masih tahap pengerjaan. Sedangkan tidak ada satupun warga yang mengenal baik korban ataupun pelaku. Hanya saja, ciri-ciri pelaku menggenakan kaus hijau garis-garis serta memakai tas slempang bambu.

BACA JUGA:

Viral video pembacokan di Sukabumi, begini nasib palaku dan 5 faktanya

5 Catatan LKPPM untuk Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Sukabumi

4. Polisi memburu pelaku

BN dan JN dan dibekuk di dua tempat berbeda. Pelaku BN ditangkap di Cisolok sedangkan JN ditangkap di Kabupaten Cianjur bersama barang bukti yaitu dua ekor sapi, pakaian korban, pisau, dan kendaraan pick up. Keduanya berhasil diamankan Senin (15/10/2018) siang, sekira pukul 13.30 WIB.

Namun, Polisi masih mendalami motif dari pembunuhan tersebut.

5. Karena sapi

Pelaku pembunuhan Enang berjumlah dua orang, BN dan JN. BN merupakan pelaku utama penusukan, adapun peran JN adalah membantu BN.Kedua pelaku ditangkap ditempat berbeda, BN ditangkap di Cisolok sedangkan JN ditangkap di Cianjur.

Menurut polisi, tindakan penusukan hingga menyebabkan korban tewas seketika ini berawal dari perselisihan soal sapi. Percekcokan berawal saat BN meminta agar Enang mengembalikan dua ekor sapi. Namun korban tidak mau mengembalikan sapi tersebut sehingga terjadi perselisihan dan berujung penusukan oleh BN menggunakan pisau jagal.

Hingga kini, polisimasih mendalami kasus tersebut untuk mendapat keterangan lebih lanjut. (dari berbagai sumber)

  • 15
    Shares
Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *