5 fakta Lisa BLACKPINK, Blink Sukabumi wajib tahu

Lisa adalah maknae termuda dibanding unine BLACKPINK lainnya.

Popularitas BLACKPINK kian terkenal aja ya, Blink Sukabumi. Tak hanya lagunya yang enak didengar, tapi kekompakan mereka di atas panggung juga semakin bikin Blink (sebutan untuk fandom BLACKPINK) bangga.

Namun, tahukah kamu, ternyata salah satu member BLACKPINK, Lisa, bukan seorang warga Korea Selatan lho, Sis. Nah biar kamu yakin, berikut lima fakta tentang unnie (rekan manggung) Jennie, Rosé, dan Jisoo BLACKPINK ini.

1. Maknae imut dengan bentuk tubuh bak model

Tubuhnya yang terbilang jangkung, pasti bikin kamu gak nyangka kalau Lisa adalah maknae alias member termuda, tahun ini usianya baru menginjak 21 tahun. Selain jangkung, dengan tinggi badannya 168 cm dengan bobot hanya 46 kg.

Lisa juga punya tubuh seksi bak cewek dewasa kalau lagi on stage. Namun, pada kenyataannya, ia seorang imut banget kalau off stage. Tubuhnya jangkung dan seksi ini membuatnya cocok menjadi model ya, Blink. Gak heran kalau sebelum gabung BLACKPINK, ia menjadi model fashion brand YG “NONA90N” bersama B.I dan Bobby iKON.

Karena tinggi tubuhnya ini juga membuat para unnie-nya di BLACKPINK harus menggunakan high heels tinggi dari Lisa agar tidak terlihat jomplang di atas panggung.

BACA JUGA:

Kadung populer, warga Sukabumi keliru bicara 5 bahasa Korea termasuk Samsung

Sis, ini lho 5 model rambut pendek cewek buat Gen Y Sukabumi

Gengs, nih 5 model rambut pendek cowok buat Gen Y Sukabumi

2. Pekerja keras dan punya banyak haters

Perjalanan karir Lisa berawal sejak ikut audisi YG Entertainment di Thailand pada 2010, dan terpilih menjadi pemenang. Ia menjadi satu-satunya kontestan yang diterima menjadi trainee di YG Ent. April 2011, Lisa hijrah ke Korea Selatan untuk menjadi trainee.

Butuh waktu lima tahun 3 bulan training sebelum didebutkan. Saat training, Lisa tidak hanya belajar menari dan bernyanyi, tapi juga bahasa Korea dua jam per hari. Makanya, menurut author, wajar jika sejak BLACKPINK debut langsung terkenal di mana-mana, karena para member-nya pekerja keras dan musiknya bisa diterima di banyak kalangan.

Nah, Lisa ini juga salah satu member terpopuler setelah Jennie. Namun, di mana ada lovers pasti di sana ada pasti haters. Banyak yang meragukan kemampuannya, karena ia dinilai terlalu overrated. Well, walaupun banyak yang mengkritik, tapi Lisa juga punya banyak Lisa stan yang selalu siap membelanya kapan saja.

Para Lisa stan ini mengaku terpesona dengan talenta dan personality dari lead rapper, main dancer, sub-vocalist, dan maknae BLACKPINK ini. Dia bahkan bisa nge-rap dalam bahasa Korea, Inggris, dan Jepang dengan lancar. Tariannya pun keren banget. Skill dance Lisa bahkan menjadi andalan BLACKPINK, tak heran karena sejak kecil Lisa tergabung dalam grup tari bernama We Zaa Cool di Thailand.

Sebelum menjadi member BLACKPINK, Lisa juga sempat menjadi bintang video klip sunbae-nya di YG, yaitu Taeyang BIGBANG di lagu Ringga Lingga. Memang, gaya menari Lisa sangat menarik dan unik, sehingga dia bisa bersinar di industri KPop. Bahkan seorang koreografer terkenal, Parris Goebel, memujinya.

BACA JUGA:

Band metal Sukabumi digaet label Cina, ini 5 info band Repton

Gen Y Sukabumi, ini lho 5 thriller drakor dengan rating tertinggi 2018

3. Makeup collector dan sering ganti warna rambut

Seperti kebanyakan remaja cewek, Lisa juga hobi berdandan. Dia bahkan mengoleksi banyak makeup dan jago dandanin orang lain. Menurut Rosé BLACKPINK, Lisa bisa keluar dorm seharian buat berburu kosmetik. Bahkan di rumah, Lisa sering banget belanja makeup di online shopping.

Lisa juga dikenal sering berganti warna rambut, sedikitnya hingga kini ia sudah sepuluh kali ganti warna dan gaya rambutnya. Bahkan ketika debut stage, Lisa menggunakan warna rambut yang berbeda untuk lagu Boombayah dan Whistle.

4. Punya TV Show Sendiri

Lisa punya reality show sendiri bertajuk Lisa TV di OnStyle. Acara ini menceritakan tentang gaya hidup, pekerjaan, dan keseharian Lisa BLACKPINK. Dengan menonton acara ini, para Blink dapat mengenal tentang Lisa lebih jauh.

5. Orang Thailand dan anak seorang chef 

Nah, fakta kelima ini yang mungkin tidak banyak diketahui oleh Blink. Lisa ini asli Thailand, ia lahir di Bangkok pada tanggal 27 Maret, dengan nama lengkap Pranpriya Manoban. Tapi, biar lebih menjual, ia berganti nama menjadi Lalisa Manoban.

Ayah Lisa adalah Master Chef yang berasal dari Swiss dan kini tinggal di Negeri Gajah Putih itu, bernama Marco P. Brüschweile. So, wajar dong ya kalau Lisa pernah bilang kalau doi ingin membuka restoran masakan Thailand di Korea dengan nama Lali Ssal Gook Soo, sebuah gabungan namanya (Lalisa) dan “Ssal Gook Soo” yang berarti mie. (dari berbagai sumber)

  • 37
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *