Tiga klub Inggris hadapi duel panas di Champions, 5 komentar sportizen Sukabumi mesti tahu

MU vs PSG, Liverpool vs Bayern Munchen, Tottenham vs Borussia Dortmund.

Inggris menjadi negara yang paling banyak mengirimkan wakilnya di babak 16 besar Liga Champions Eropa dengan empat klub. Masing-masing mereka adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotspurs. Dari empat tim, tiga di antaranya “ketiban pulung” dalam drawing dan harus menghadapi tim-tim yang kuat.

Setan Merah MU harus melawan jagoan Prancis, PSG. Lalu, Liverpool yang lagi apik-apiknya di dalam negeri bakal ditantang penguasa Jerman, Bayern Munchen. Terakhir, Tottenham ditantang jagoan Jerman lainnya, Borussia Dortmund.

Apakah ketiga klub ciut nyali mendapati klub-klub yang harus dilawan? Tidak juga, berikut rangkuman lima komentar perihal tiga duel panas di babak 16 Liga Champions Eropa.

1. Klopp melonjak gembira menyambut tantangan Bayern

Bukannya takut ataupun ciut, manajer Liverpool Juergen Klopp malah mengaku senang dan tak sabar menyambut laga melawan Bayern. Itu bisa dimaklumi karena Klopp sangat hapal dengan Bayern karena ia juga orang Jerman dan lama melatih Borussia Dortmund yang kerap menjadi pesaing Bayern.

“Dalam beberapa tahun terakhir, mereka mendominasi liga Jerman di periode terbaik sepakbola Jerman,” ujar Klopp pada situs resmi klub. “Sangat menyenangkan. Sudah lama sekali saya tidak main lawan Bayern dalam pertandingan kompetitif, jadi saya sangat tak sabar untuk menjalani laga itu,” tandasnya.

2. Neuer panaskan atmosfer, sebut Liverpool masih rapuh

Dari kubu Bayern, kiper senior dan kapten tim Manuel Neuer menyebut walaupun Liverpool sangat bagus di bawah Klopp, tapi secara tim masih rapuh dan bisa dikalahkan oleh timnya.

“Mereka bisa melakukan serangan balik dengan cepat, serta berbahaya di depan gawang, tetapi mereka juga rawan seperti yang kami telah lihat. Dan mereka juga akan menghadapi serangan Bayern yang apik,” ujar Neuer.

BACA JUGA:

Gen Z Sukabumi imejnya mager tapi lebih suka olahraga ketimbang gen Y, ini 5 faktanya

Keren Gaess, tiga palajar Cicurug Sukabumi raih medali Kejurnas Tarung Bebas Indonesia

Gaess, gimana ya kalau ustadz-ustadzah Sukabumi adu tanding olah raga? Ini 5 infonya

3. Fokus Mourinho pecah, komentari vs PSG datar saja

Di kubu MU yang akan menghadapi PSG, manajer Jose Mourinho malah cenderung pecah fokusnya karena permasalahan internal. Pasca kekalahan dari Liverpool di liga, posisi Mou di MU memicu desakan pemecatan semakin menguat. Oleh karena itu, Mou belum banyak berkomentar soal laga versus PSG.

“Ada tim-tim yang yang finis di peringkat kedua tetapi juga menjadi klub yang dihindari para peringkat pertama,” ujar Mourinho mengomentari hasil drawing Liga Champions.

Dan akhirnya Mou benar-benar dipecat MU, Selasa (18/12/2018).

4. Tuchel yakin PSG bisa kalahkan MU bahkan di Old Trafford

Di kubu lawan, PSG malah optimis mampu mengalahkan MU baik di kandangnya sendiri di Paris, maupun di kandang lawan, Old Trafford.  Pelatih Thomas Tuchel lah yang mengungkapkan optimisme itu.

“Kami punya kualitas untuk menang di Old Trafford. Saya cukup percaya diri dengan tim saya, tetapi ini adalah sebuah tes besar, sebuah tantangan,” ujar Tuchel.

5. Tottenham tantang pemuncak Bundesliga, Dortmund

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane mengaku tak takut dengan Borussia Dortmund yang akan menjadi lawannya di laga 16 besar Liga Champions. Kane berkaca pada fakta bahwa Tottenham terbukti mampu mengalahkan Dortmund beberapa kali pada musim lalu.

“Kami tahu laga ini akan sulit, kami harus siap menghadapinya. Kami akan mendorong diri kami melawan siapa pun, Dortmund adalah lawan kami jadi semoga kami bisa lolos ke babak berikutnya,” ujar Kane.

Kane memang tak boleh jumawa. Dortmund musim ini berbeda dengan musim lalu. Lihat saja, di bawah asuhan pelatih Lucien Favre, Dortmund kini memuncaki klasemen Bundesliga dengan selisih 9 poin dari juara bertahan Bayern Munchen. Bahkan dikatakan, Dortmund saat ini bakal lebih hebat dibandingkan masa keemasan mereka di bawah asuhan Juergen Klopp beberapa tahun lalu.

So, dipastikan laga Tottenham Hotspurs vs Borussia Dortmund bakal menjadi laga yang keras penuh persaingan dan tim terbaiklah yang akan menang! (dari berbagai sumber)

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *