Ada mode malam hari, ini 5 fitur WhatsApp terbaru 2019, gen XYZ dah tahu belum?

Bakal ada mode gelap yang bikin hemat daya lho, Gengs. Biar kalian puas malam-malam WA-an.

FYI Gaess, WhatsApp alias WA merupakan salah satu aplikasi chatting populer di Indonesia. Tak hanya di Tanah Air, aplikasi pesan ini juga banyak digandrungi pengguna telepon pintar di dunia. Laporan terbaru dari perusahaan analisa digital Similar Web menunjukan WhatsApp merupakan aplikasi pesan yang paling populer di dunia. Hasil itu didapat setelah menganalisa data Android dari 187 negara.

Menurut laporan tersebut, WhatsApp memimpin dengan menjadi aplikasi favorit di 109 negara, atau 55,6 persen dari seluruh negara di dunia. Negara yang banyak menggunakan WhatsApp adalah Brazil, Meksiko, India, Rusia, dan banyak negara lainnya di Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Osiania.

Data di atas adalah data 2016 Gaess, tahun 2018 WA semakin populer dan diprediksi 2019, WA bakal tetap menjadi populer. Namun demikian, kepopuleran itu tak lantas membuat WA berpuas diri dan diam. Demi menjaga loyalitas pengguna, WA kabarnya sudah menyiapkan 5 fitur baru tahun 2019 ini. Berikut lima fitur tersebut menurut laman businesstoday.in.

1. Mode gelap WA

Kalian suka WA-an malam hari? Mungkin saat itu kalian agak nyantai? WA tahu benar kebutuhan itu, maka WA pun akan merilis platform “mode gelap.” Laman WABetaInfo memberikan klarifikasi bahwa, fitur tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan dan akan segera hadir untuk semua pengguna WhatsApp. Mode gelap itu juga kemungkinan bisa membuat baterai smartphone hemat daya.

Jadi, bisa lama WA-an ya, Gaess.

2. Fitur pesan suara berurutan

Ini dia fitur menarik yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis memutar pesan suara jika mereka dikirim secara berurutan. Cara kerjanya, setelah akhir pesan suara pertama, WA melanjutkan dengan suara kedua dan seterusnya. FYI ya Gaess, fitur ini telah terlihat di iOS v2.18.100 yang memungkinkan (pengguna) untuk terus memutar pesan suara berurutan.

BACA JUGA:

Pertama di Indonesia, jalur maut Cikidang Sukabumi dipasang road barrier, cek kuy fungsinya

Kini kamu gak bisa keluar masuk grup WA, ini 5 infonya buat gen Y Sukabumi

Pakar ITB: Sukabumi berpotensi gempa-tsunami besar, ini 5 penjelasan agar kita waspada

3. Fitur panggilan grup

Ini buat yang suka grup-grupan di WA, bakal ada tambahan tombol ‘Panggilan Grup’ baru dalam obrolan grup. Dengan fitur ini, kalian bisa memulai obrolan dengan hingga tiga anggota grup. Sebelumnya, pengguna harus terlebih dahulu memulai panggilan normal dengan salah satu teman, setelah respons penerima, pengguna dapat menambahkan orang lain ke panggilan.

Fitur baru akan memungkinkan pengguna memulai panggilan grup secara langsung, baik suara maupun video. Asik ya, Gaess!

4. Fitur pratinjau video

WA juga meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat video langsung di notifikasi push. Namun demikian, sampai tulisan ini dibuat WA belum mengkonfirmasi kapan fitur ini akan dirilis untuk semua dan tersedia dalam bentuk apa. Kabarnya saat ini sedang dalam pengembangan dan WA masih bisa melakukan perubahan dan memungkinkan pengguna untuk memiliki kendali penuh atas privasi mereka.

5. Fitur peringkat kontak WA

Terakhir, WA mencoba untuk menjadi lebih cerdas dan fitur baru ini akan membantu perusahaan besutan Facebook itu untuk mendapatkan fitur peringkat. Fitur ini hanya tersedia untuk pengguna beta iOS dan akan memberi peringkat pada kontak berdasarkan frekuensi interaksi yang pengguna miliki dengan orang tersebut.

Well Gaess, tunggu aja pemberitahuan fitur-fitur WA terbaru itu ya! (dari berbagai sumber)

  • 11
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *