Ini 5 capres ganteng di Pilpres 2024, gen XYZ Sukabumi sreg yang mana?

Seteru di antara Bang Sandi, Mas Anies, Mas AHY, Kang Emil, dan TGB!

Bosan ya Gaess mengikuti hiruk pikuk tahun politik 2019 ini. Nah, sejenak mengalihkan perhatian dari kehebohan Pilpres 2019 yang hanya diikuti dua capres/cawapres, mending kita sedikit melompat ke depan, ke Pilpres 2024.

Kira-kira nanti itu bakal ada lima capres yang diprediksi bakal muncul di tahun itu. Uniknya, kelimanya sama-sama muda, fresh, populer dan ganteng. Siapa saja capres yang bakal muncul di tahun 2024? Berikut lima di antaranya!

1. Sandiaga Salahudin Uno

Terlepas dari menang atau tidak di Pilpres 2019 kali ini, tentu saja Bang Sandi bakal muncul sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Tak perlu rocket scientist (ilmuwan nomor wahid) untuk memrediksi hal ini.

Popularitas dapat, modal finansial punya, pintar, ganteng, kaya, apalagi coba. Maka, siapapun yang bakal melawan Bang Sandi di 2024 nanti, harus berupaya keras mengejar popularitas sang idola emak-emak Indonesia…hehe.

2. Anies Baswedan

View this post on Instagram

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan program penyediaan dan pemberian makanan olahan daging kurban. Dapur Qurban Jakarta, ditujukan bagi warga dhuafa yang berada di 121 RW di seluruh wilayah DKI Jakarta. Program ini akan berlangsung selama hari tasyrik yang jatuh pada tanggal 23-25 Agustus 2018. Dapur Qurban Jakarta akan hadir di 43 titik di seluruh wilayah Ibu Kota. . Semoga kerjasama ini menjadi penguat ikhtiar untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta. Hari ini kita ingin memberikan kesempatan kepada saudara kita yang belum merasakan kemampuan secara ekonomi untuk bisa merayakan Idul Adha dengan mencicipi makanan-makanan, yang kali ini diberikan bukan hanya dagingnya tapi sudah menjadi makanan yang siap saji. Saya meminta seluruh jajaran Pemprov terutama yang di wilayah, supaya mendukung dan memastikan 121 RW itu ditopang dengan sebaik-baiknya. . Kami mengundang kepada warga Jakarta mari memanfaatkan kesempatan berpahala ini. Kami mengapresiasi ACT yang sudah menyiapkan Dapur Qurban, ini menjadi satu terobosan dan semoga nantinya kita bisa kita gaungkan lebih besar lagi. Berharap ini menjadi awalan, semoga ke depan kita bisa menyelenggarakan program ini lebih luas lagi, dan warga Jakarta bisa merayakan Idul Adha dengan penuh hikmah. #DapurQurbanJakarta #IdulAdha

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Nah, jika ada satu politikus yang paling sepadan melawan Sandiaga Uno di Pilpres 2024, maka Anies Baswedan-lah orangnya. Kira-kira nih Gaess, setelah menjadi Gubernur DKI, apalagi ambisi seorang Anies di panggung perpolitikan? Ya, tentu saja menjadi presiden RI. Dapat dipastikan popularitas Anies hanya setipis kertas saja di panggung politik nasional dibanding Bang Sandi.

Selain popularitas, Anies juga punya modal basis pemilih, cerdas, muda, dan fresh.

BACA JUGA:

Ini 5 pemilu terbesar di dunia gen XYZ harus tahu, Indonesia di posisi berapa?

Gen Y Sukabumi, biar suaramu gak percuma, kenali 5 partai yang diprediksi lolos PT

Kotak Pemilu 2019 dari kardus, ini 5 status kocak netizen Sukabumi

3. Agus Harimurti Yudhoyono

Wah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jelas tak boleh dipandang sebelah mata di panggung Pilpres 2024. Melihat usianya yang kini baru 40 tahun, maka ia akan menjadi capres paling muda di tahun 2024. Tampan, pintar dan mempunyai basis pemilih yang besar sebagai “putra mahkota” dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Berada satu kubu dengan Bang Sandi saat ini, AHY punya waktu setidaknya lima tahun lagi untuk terus “memoles” dirinya.

4. Ridwan Kamil

Sosok satu ini menarik. Sebagai suku terbesar kedua di Indonesia, banyak orang Sunda termasuk orang Sukabumi, tentunya berharap ada putra Sunda yang bersaing di ajang politik tertinggi. Dan peluang itu terletak pada pundak seorang Ridwan Kamil (RK) atau Kang Emil. Jabatannya sebagai Gubernur Jabar saat ini tentunya menjadi ajang pembuktian bahwa ia mampu bersaing di politik nasional.

Muda, tampan, pintar dan mempunyai basis pemilih di provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia menjadi modal utama RK. So, tak berlebihan jika RK layak dikedepankan menjadi capres di tahun 2024.

5, Tuan Guru Bajang (TGB)

Nama aslinya Muhammad Zainul Majdi dan beliau lebih dikenal dengan nama Tuan Guru Bajang (TGB). Sebagai mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) plus muda, ulama, pintar, mempunyai jaringan yang luas terutama di kalangan umat Islam, maka TGB layak dikedepankan menjadi penantang menuju RI 1 di tahun 2024. Setidaknya, TGB kini waktu 5 tahun lagi untuk terus memoles diri di berbagai bidang di mana dia bisa berkiprah. Mungkin saja dia mengisi posisi menteri dulu sebagai pra-kondisi.

Well Gaess, siapa kira-kira capres di 2024 yang kini kalian sreg? Silakan Gaess, namanya demokrasi, bebas memilih sesuai hati nurani. (*)

  • 11
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *