Sarri out Zidane in, 5 drama #ChelseaVsMU bikin fans Chelsea Sukabumi nangis

Diprediksi, Maurizio Sarri bakal dipecat Rabu (20 Februari) esok dan rumornya Zinedine Zidane bakal jadi suksesor.

Babak ke-5 FA Cup antara Chelsea vs Manchester United, Selasa (19 Februari) dinihari berakhir dengan kemenangan dengan tim tamu dengan skor 0-2. Hasil ini positif bagi MU karena selain sukses menembus babak perempat final, juga secara psikologis membuat Paul Pogba dkk kembali percaya diri usai dibekuk di kandang sendiri oleh Paris Saint Germain (PSG) di ajang Liga Champions.

Sementara itu, bagi Chelsea hasil buruk ini semakin membuat mereka terpuruk. Bahkan, manajer Maurizio Sarri diprediksi bakal segera dipecat. Indikator kuatnya adalah seisi stadion, baik fans Chelsea maupun fans MU, semua memaki Sarri. Tak ayal lagi, nama suksesor Sarri pun mulai muncul. Zinedine Zidane menjadi salah satu nama yang digadang-gadang ke permukaan.

Berikut lima drama Chelsea vs MU yang dirangkum Sukabumixyz dari berbagai sumber.

1. “F*ck Sarri, kamu bodoh!”

Kekalahan 0-2 di kandang sendiri atas rival abadi, MU, membuat fans Chelsea kesla luar biasa. Tak bisa ditahan lagi, sesaat seusai pertandingan, langsung penonton mencemooh Maurizio Sarri. Bahkan, cemoohan itu sangat kasar dan harus disensor. “F*ck Sarri. Kamu tak tahu apa yang kamu lakukan!”

Semakin memperparah kondisi Sarri, fans MU turut membully. “Kamu akan segera dipecat esok pagi, Sarri!” celoteh Mancunian. Mereka juga mengejek fans Chelsea dengan mengatakan, “bawa kembali Mourinho.”

Seperti kita tahu, Mourinho terakhir dipecat MU dan sebelumnya dipecat Chelsea. Artinya, kedua klub sebenarnya punya pengalaman buruk dengan Mourinho.

2. Sarri, “peduli amat”

Lalu, apa tanggapan Sarri perihal cemoohan seisi stadion terhadap dirinya. Dia menegaskan tak khawatir dan tak peduli dengan segala macam cemoohan itu. “ Saya khawatir dengan hasil laga. Tapi tidak (khawatir) dengan (cemoohan) fans.”

Lagipula, Sarri menambahkan ia tak terlalu mendengar cemoohan penonton. “Kadang terdengar, kadang tidak. Saya tidak fokus pada itu,” tandasnya.

Tapi ya bagaimana tak terdengar, seisi stadion kok berteriak. Mungkin Sarri mencoba menghibur diri saja. Ya sah-sah saja lah.

BACA JUGA:

Pique: bye bye Ramos! 5 drama kekalahan El Real bikin Madridista Sukabumi galau

Chelsea 2019 ganti pelatih? 5 drama #CityVsChelsea sportizen Sukabumi harus tahu

Berapa harganya di bursa transfer? Ini 5 catatan wonder kid dari Cicurug Sukabumi ke Timnas

3. Chelsea sedang sial, MU parkir bis

Apa penyebab Chelsea kalah lalu menurut Sarri? “Kami tak beruntung saja. Kami bermain sangat bagus di babak pertama. Tapi kami main membingungkan di babak kedua,” kata Sarri.

Apa penyebab anak asuhnya bermain membingungkan di babak kedua? Kata Sarri, karena manajer Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk meniru strategi pendahulunya, Jose Mourinho, yaitu memarki bis di depan gawang Sergio Romero.

Strategi super defensif dengan posisi bek di dalam kotak penalti, membuat Eden Hazard dkk tak mampu menembus gawang Romero. Hmm..pantas saja!

4. Sarri dipecat, Zidane datang?

Pasca dibekuk MU, rumor pemecatan Maurizio Sarri makin menguat. Banyak pundit yang mengatakan Sarri akan dipecat jika hasil melawan Manchester City akhir pekan ini di final Carabao Cup. Sebagian lagi mengatakan, pasca laga EPL melawan Tottenham Hotspur akhir bulan lah yang bakal menjadi penentu karier Sarri di Chelsea.

Saking gencarnya rumor, bahkan suksesor Sarri sudah disebut-sebut. Yang paling menguat adalah nama Zinedine Zidane. Pahlawan sepakbola Prancis itu dinilai paling cocok untuk mengembalikan kejayaan Chelsea. Dengan adanya Zidane, Chelsea diyakini bakal mampu mempertahankan Eden Hazard.

Muncul juga rumor para pemain yang bakal jadi pemain inti di era Zidane di Chelsea, walaupun kebenarannya masih jauh. Berikut starting eleven Chelsea di bawah asuhan Zidane.

5. Hiburan sesaat bagi MU

Oke lah kemenangan MU atas Chelsea lumayan membuat Mancunian cukup senang. Tapi sekarang mari kembali kepada kenyataan. Memangnya sudah dapat apa MU dengan mengalahkan Chelsea? Hadiahnya cuma lolos ke babak perempatfinal FA Cup saja. Ingat di ajang ini masih ada Manchester City dan Tottenham Hotspurs. Artinya, dapat trofi FA Cup pun masih jauh.

Sebaiknya punggawa MU gak usah euforia dengan kemenangan atas Chelsea. Fokus sekarang ke liga dan bagaimana membalikkan keadaan melawan PSG di ajang Liga Champions leg kedua 6 Maret nanti. Di laga itu, peluang menang MU kecil mengingat tidak akan dieprkuat Pogba yang kena kartu merah dan Lingard serta Martial yang kemungkinan masih cedera. Di kubu lawan, Neymar dan Edison Cavani diprediksi akan kembali bermain.

So, silakan nikmati kemenangan lawan Chelsea, sebelum akhirnya menangis tersingkir dari Champions…hehe. (dari berbagai sumber)

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *