Nyari tambahan bukan jualan online, milenial Sukabumi lakukan 5 cara mudah ini

Menjadi penungu rumah? Why not?

Generasi millenial cenderung menunjukkan minat paling besar dalam menemukan pekerjaan atau untuk mendapatkan uang tambahan. Generasi milenial bisa dibilang pengeluarannya banyak, namun pendapatan tak seberapa.

Karenanya, pekerjaan paruh waktu menjadi solusinya. Generasi milenial adalah generasi pertama yang terpapar teknologi digital dalam skala massal. Mereka memiliki basis pengetahuan dan keahlian yang luas di bidang teknologi sehingga memungkinkan untuk melakukan tugas-tugas spesifik dengan lebih cepat dan efisien.

Hal ini membuat generasi millenial cocok dengan berbagai industri di mana mereka dapat memulainya tanpa menginvestasikan banyak uang.

Terlepas dari kenyataan bahwa banyak pilihan pekerjaan di luar sana, menemukan yang paling cocok dan mudah tidak selalu mudah. Berikut daftar lima pekerjaan mudah yang bisa kamu cba ya Gengs.

1. Menjadi pengemudi ojek online

Jika kamu memiliki kendaraan roda dua lengkap denga SIM, tidak ada salahnya jika kamu memilih menjadi ojek online sebagai cara mendaat penghasilan tambahan. Selain tidak menyita waktu, relatif kamu bisa menentukan sendiri jadwal kerjanya.

Jika saat ini kamu terikat dengan jam kerja normal, kamu bisa memilih pekerjaan sampingan tersebut sebelum berangkat, atau sepulang bekerja. Ini cara paling mudah lho, Gengs.

2. Mendesain kartu ucapan

Jika kamu punya keahlian di bidang kerajinan tangan, pandai menggambar, atau sekadar kreatif, kamu bisa mulai mendesain kartu ucapan buatan tangan ataupun digital. Kamu dapat mengkhususkan diri dalam membuat dan menjual kartu ucapan online untuk liburan favorit kamu maupun acara khusus.

Bahkan, milenial yang tidak mahir menggambar bisa menulis ucapan, moto, slogan, jingle, dan potongan-potongan kecil teks lainnya yang dapat menghidupkan kartu ucapan.

BACA JUGA:

Reino Barack playboy tajir penakluk incess Syahrini, 5 fakta netizen Sukabumi mesti ngeh

Satu hari di PT CDB Cidahu Sukabumi, ini 5 fakta kerja di pabrik garmen itu menyenangkan

3. Menjaga rumah orang lain

Di musim liburan, kamu tetap bisa mendapatkan uang di rumah. Ya, di rumah orang lain. Kamu visa memanfaatkan kondisi di mana banyak keluarga yang pergi liburan dan khawatir meninggalkan rumah mereka. Untuk mengisi celah ini, kamu dapat menyediakan layanan rumah tangga untuk memberikan ketenangan kepada pemilik rumah bahwa properti dan hewan peliharaan mereka aman.

Meskipun kamu harus sangat berhati-hati dan memperhatikan detail, ini bisa menjadi pekerjaan mudah yang membuat kamu mendapat tambahan uang saat kamu mengerjakan pekerjaan lain.

4. Asisten pribadi jarak jauh

Keahlian berorganisasi vyang hebat bisa berguna dalam skenario apa pun. Dengan.keahlian ini, kamu bisa memberikan layanan asisten pribadi yang profesional. Pekerjaan ini tak mengharuskan kamu menghabiskan waktu seharian karena bisa dilakukan secara fleksibel. Misalnya, bisa mengandalkan telepon, email, atau chat untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Di saat yang sama, kamu masih bisa melakukan pekerjaan lainnya.

5. Fotografer

Generasi milenial tidak asing dengan teknologi dan kamera untuk mendalami fotografi dan videografi. Sekalipun kamu tidak memiliki peralatan canggih atau teknologi terbaru, memiliki kamera yang layak dengan lensa standar dapat membantu kamu menghasilkan uang yang layak di acara-acara terdekat. (dari berbagai sumber)

  • 11
    Shares
Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *