Reino Barack playboy tajir penakluk incess Syahrini, 5 fakta netizen Sukabumi mesti ngeh

Sebelum Syahrini, Reino punya tiga mantan terindah: Sandra Dewi, Elsa Kurniawan dan Luna Maya.

Saat artikel ini ditulis, tepatnya hari Rabu (27 Februari), incess Syahrini dijadwalkan menikah dengan Reino Barack di Jepang. Widih, kalian kaum laki-laki Sukabumi gak usah baper ya dengan kabar ini, ya…hehe. Atau jangan-jangan kaum wanita Sukabumi yang baper mengingat si Reino ini ganteng dan kaya. Hmm…

Yang pasti baper nih Gaess, tiga cewek mantan Reino. Ada Luna Maya yang paling dikenal netizen. Ada juga Sandra Dewi yang juga seleb. Satu lagi yang mungkin netizen tak banyak tahu adalah Elsa Kurniawan. Siapa Elsa Kurniawan?

Berikut lima fakta tentang Reino Barack, termasuk mantan-mantannya, yang dirangkum Sukabumixyz dari berbagai sumber!

1. Reino bos media

Gak mungkin lah kalau yang membuat jatuh hati incess Syahrini orang biasa. Gak mungkin kere dan orang biasa. Bener gak Gaess. Nah, siapa sih Reino yang sukses menaklukkan hati sang incess? Oh, ternyata Reino ini termasuk salah satu bos media yang sukses di Indonesia. Wihh, pantas saja tajir ya.

Reino Ramaputra Barack, demikian nama lengkapnya, adalah penjabat Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha di Global Mediacom.  PT Global Mediacom Tbk yang sebelumnya bernama PT Bimantara Citra Tbk dan lebih dikenal dengan nama MNC Media, merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi pada perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha media dan telekomunikasi.

Global Mediacom yang berpusat di Jakarta dan didirikan pada tahun 1981, menawarkan stasiun televisi FTA, TV Berlangganan, dan konten multimedia, serta portal online, surat kabar, majalah, radio, dan layanan Internet broadband.

2. Warisan sang ayah

Posisi Reino di Global Mediacom rupanya warisan dari sang ayah. Walau demikian, Reino sukses membuktikan diri mampu membalas kepercayaan sang ayah. Siapa sang ayah? Dia lah Rosano Barack, Presiden Komisaris (Preskom) Global Mediacom. Uniknya sang ayah berdarah Jepang-Indonesia. Sementara itu ibu dari Reino sendiri juga berdarah asli Jepang. Pantas saja jika kemudian Reino dan incess menikah di Jepang.

Nah, Reino lahir dan besar di Jakarta 34 tahun lalu dalam dalam kultur dan filosofi budaya Jepang. Walhasil Reino sangat menyukai genre superhero Jepang, baik itu anime, maupun tokusatsu. Serial tokusatsu seperti Kikaider, Inazuman, Kamen Rider, Cyborg 009, Gavan, Ultraman, adalah kesukaannya.

Itulah yang melatari Reino mengkreasi tokakotsu (serial superhero) pertama di Indonesia, Bima Satria Garuda.

BACA JUGA:

Tak cuma Desy, ini 5 artis cantik asal Sukabumi

Gengs, kamu gak nyangka kan kalau 5 artis ini asal Sukabumi?

Rini dangdut yang centil dan 5 fakta unik incess semasa di Sukabumi, jelang dinikahi Reino

3. Kreator Bima Satria Garuda

Reino dikenal sebagai pencipta serial tokusatsu pertama Indonesia, yaitu Bima Satria Garuda. Mimpi Reino adalah membuat program anak yang ideal dan model bisnis yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Untuk mewujudkan itu Reino berkunjung ke Jepang di Ishimori Productions, perusahaan yang sudah 75 tahun memproduksi serial anime dan tokusatsu, termasuk Ksatria Baja Hitam.

Atas persuasi Reino, Ishimori Productions setuju untuk mendukung rencananya. Ishimori Productions mendesain serial dan cerita yang diajukan Reino, termasuk supervisi dalam pembuatan kostum, koreografi pertarungan, dan penyutradaraan. Sebagai komitmen, Reino tidak menyerahkan sepenuhnya produksi Bima pada pihak Jepang dan tetap mengutamakan peran kru produksi lokal dalam produksi serial tokusatsu berlatar Indonesia pertama tersebut.

Setelah mengamankan perjanjian-perjanjian bisnis tersebut pada tahun 2011, Reino mulai melakukan riset mendalam untuk menciptakan pahlawan super pertamanya. Dia memilih nama “Bima” karena nama ini mudah diingat dan diucapkan. Alasannya juga karena nama tersebut sederhana sehingga biaya pemasarannya tidak tinggi.

Reino juga mengungkapkan keinginannya agar dari serial ini, anak-anak generasi muda tertarik mencari tahu dari mana nama “Bima” sesungguhnya, yang merupakan tokoh dari cerita klasik “Mahabharata”. Dia akhirnya mematenkan nama “BIMA Satria Garuda”. Serial “BIMA Satria Garuda” pun mulai ditayangkan 30 Juni 2013.

4. Sandra Dewi dan Elsa Kurniawan

Selain Luna Maya, Reino punya dua mantan terindah lain, yaitu artis Sandra Dewi dan Elsa Kurniawan. Hubungannya dengan Sandra Dewi kabarnya hanya berlangsung selama tiga tahun sebelum berakhir karena perbedaan agama yang dianut keduanya.

“Ya, aku putus sama mantan aku yang tiga tahun itu karena beda keyakinan, dan jujur aku sulit banget ngelupain semuanya. Baru dua tahun belakangan ini aku ‘move on’. Dan karena perbedaan itulah kami berdua sadar diri bahwa kami enggak bisa memaksakan kehendak,” kenang Sandra Dewi kepada media pada Juli 2013.

Lalu, ada Elsa Kurniawan. Ia bukan artis tapi seorang pengusaha mode dan anak seorang pengusaha. Walau hubungan ini direstui oleh ayahnya ke jenjang perkawinan, hubungan tersebut berakhir .

5. Luna Maya baper

Nah, kalau yang ini pasti bikin baper dan paling banyak digoreng kalangan infotainment. Ya Luna Maya, si mantan Ariel yang terkenal itu. Luna adalah mantan Reino sebelum memutuskan menikahi incess Syahrini. Lunmay putus dengan Reino setelah 5 tahun berpacaran. Wih, usia pacaran yang tak sebentar ya Gaess.

Pantas saja infotainment menggoreng kalau Lunmay baper. Lagipula Lunmay nya juga baper sih. Terlihat di insta story-nya sendiri. “Mimpi seperti nyata. Berbicara seperti nyata. Memeluk seperti nyata. Tapi nyatanya hanyalah mimpi #puisilm,” tulis Luna dalam insta story pada 22 Februari 2019. Hmmm…hehe!

Jangan baper ya Lunmay! Hehe… (dari berbagai sumber)

  • 17
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *