Gengs, kamu gak nyangka kan kalau 5 artis ini asal Sukabumi?

Ayo, kapan giliran kamu go national, Gaess.

Kalau mau dihitung nih, Gengs, artis dan selebritis asal Sukabumi ini jumlahnya gak akan cukup kalau cuma menggunakan jari tangan dan kaki ya.

Selain yang familiar seperti Happy Salma, Desy Ratnasari, Ananda Omesh dan Syahrini, berikut adalah lima selebritis tanah air yang mungkin kamu baru tahu jika mereka ternyata berasal dari Sukabumi.

[1] Rere Reza

Pemilik nama asli Mochamed Reza ini lahir di Sukabumi, 18 Agustus 1968. Ia seorang drummer yang dikenal telah membantu beberapa band Indonesia.

Rere dikenal luas sejak mendirikan grup musik Grass Rock di Surabaya pada 1984, dan merilis tiga album dari 1990 hingga 1994. Namun, sejak sang vokalis, Dayan, yang juga adik kandungnya sendiri meninggal pada 1999, langkah Grass Rock terhenti. Dan baru tampil kembali dengan album anyarnya yang dirilis awal 2000. Namun, sejak itu Grass Rock perlahan-lahan menghilang.

Selama Grass Rock vakum, Yovie Widianto menawarinya bergabung dengan Yovie & Nuno bersama Dudi Oris, Diat dan Yuke pada 2001 dan sempat merilis album pertama berjudul Semua Bintang.

Setelah tiga tahun vakum, Yovie & Nuno merilis album kedua berjudul Kemenangan Cinta pada 2004. Namun, setelah itu, Rere sempat mengalami beberapa masalah, hingga akhirnya hengkang dari Yovie & Nuno.

Rere sendiri sempat menjadi additional drummer di grup musik Dewa 19 yang mengisi kekosongan Wawan Juniarso yang saat itu telah hengkang. Rere sendiri telah membantu dua album di Dewa 19 yaitu Format Masa Depan dan Terbaik Terbaik sebelum akhirnya posisi Rere dipindahkan tangan kepada Wong Aksan.

Setelah itu, Rere menjadi additional drummer ADA Band menggantikan Rama Yaya Moektio yang hengkang akibat kecelakaan mobil. Rere telah membantu tiga album yaitu Heaven of Love, Romantic Rhapsody dan Cinema Story.

Akhirnya Rere kembali membentuk band baru yang bernama Blackout dan merilis album Blackout yang sempat sukses dengan single Good Bye, Letoy, dan Join Kopi. Pada 2016, Rere kembali menghidupkan Grass Rock setelah 16 tahun vakum. Kemunculan Grass Rock ditandai album 3 To Rock berkolaborasi dengan Boomerang dan D’Bandhits.

BACA JUGA:

Gak nyangka, Gaess, 5 artis dangdut cantik ini dari Sukabumi lho

5 film lokal tayang Juli Gaess, ada yang dibintangi artis Sukabumi lho

Band metal Sukabumi digaet label Cina, ini 5 info band Repton

[2] Rieka Roeslan

Rieka Roeslan lahir di Sukabumi, 23 Januari 1970. Ia adalah penyanyi Indonesia beraliran musik Jazz, Soul, dan Fusion. Ia aktif enyanyi sejak 1997 hingga sekarang dan pernah dinaungi label Sony Music Indonesia (2006-2008). Dan sejak 2008 hingga sekarang di bawah Platinum Records.

Pada awal karier menyanyi ia bergabung dengan band The Groove dan saat ini bersama dengan Andien, Nina Tamam, Iga Mawarni, dan Yuni Shara membentuk grup vokal 5 Wanita.

Album studionya seperti Mata Ketiga (2005), Bercerita (2006), Triangle of Life (2008), dan Rendezvous (2012).

[3] Dera Siagian

Ia berdarah Batak Toba. Nama lengkapnya Non Dera Anggia Putri Prawitasari Siagian atau kemudian dikenal sebagai Non Dhera dan belakangan memakai nama panggung Dera Siagian.

Dera lahir di Sukabumi, 2 Desember 1993, ini merupakan seorang penyanyi dan aktris. Perjalanannya di kancah nasional berawal sejak menjadi finalis Indonesian Idol ke-7 pada 2012, dan tereliminasi pada babak tujuh besar. Pada ajang pencarian bakat tersebut, ia membawakan lagu Cemburu milik Dewa 19. Usai bernyanyi, Anang Hermansyah menilai Dera memiliki suara unik, dan Agnes Monica menyatakan jika Dera adalah favoritnya.

Tidak melaju sampai grand final ternyata tidak menghambat karir Dera di dunia hiburan. Sempat merilis single Dilema (2013), dan Patience Rhythm (2016).

Dera kemudian mencoba peruntungan di dunia akting dengan bermain dalam film Me & You vs The World dan Kesurupan Setan pada 2014. Tahun berikutnya ia memperoleh peran lebih besar dalam film remaja berjudul Cerita Cinta. Pada 2016 ia bermain dalam film keempatnya berjudul Gelas Gelas Kaca. Dalam film itu ia beradu akting dengan penyanyi senior Nia Daniaty dan aktris Aurellie Moeremans.

Editor’s Picks:

5 single parent cantik Sukabumi berbagi kisah membagi waktu kerja dan urus anak

Gaess, ini dia 5 hal yang diingat warga Jakarta jika disebut Sukabumi

[4] Noumira Sjahril

Noumira adalah aktris dan model. Putri dari Sjahril Sabaruddin, seorang diplomat Indonesia, ini lahir di Sukabumi, 30 Januari 1986.

Nama Noumira Sjahrir mulai menginjakkan kaki ke dunia hiburan sejak memenangkan lomba Abang None 2004 sebagai juara dua tingkat Jakarta Pusat dan juara dua tingkat provinsi DKI Jakarta. Karier itu makin cemerlang lewat perannya di Film Apa Artinya Cinta?.

Film yangpernah dibintanginya adalah Apa Artinya Cinta? (2005), Gue Kapok Jatuh Cinta (2006), Sumpah Pocong Di Sekolah (2008), Liar (2008), Mupeng (Muka Pengen) (2008), Merem Melek (2008).

[5] Bhakti Perkasa

Lahir 17 Juli 1992 di Sukabumi, ia pembawa acara, aktor, sekaligus model. Bakhti atif di dunia hiburan sejak 2011 hingga sekarang.

Ia pernah bermain dalam sinetron, FTV, dan sitkom Putih Abu-Abu SCTV, Tahan Tawa GLOBAL TV (2012), Sketsa Trans TV (2012-2014), Bukan skedar Wayang Net TV, Ku Kejar Domba Ku Dapat Cinta Screenplay, Harbatah RTV (2015), Kos Kosan Jogja Trans TV (2015-2016), Neng Geulis Jualan Seblak SCTV, Cantik-Cantik Supir Angkot SCTV, Webseries HUT Transmedia (2016), dan Webseries 24karat (2017).

Bhakti juga pernah menjadi pembawa acara Liburan Yuk!! Global TV, Things Out Of The Box RTV (2016), Anti Jones Trans TV, The Next Boy/Girl Band Global TV, Inbox SCTV, Cool Nation – Qubicle (Digital Content), Bisa Kal! Global TV, Starteen Global TV, dan Viral Jaman Now GTV (2017).

Sedangkan untuk iklan, dari mulai produk minuman Mizone (2011), Syafira dan Clean & Clear (2013), Mobil Suzuki, Permen Blaster, Soft Drink Nutrijel, Biskuit Hatari, dan Gojek (2015), Campaign HiLo dan Campaign Ramayana (2016), serta Tokopedia (2017).

Nah, sekarang giliran kamu go national, Gaess. 

[dari berbagai sumber]

  • 55
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *