Gak nyangka, Gaess, 5 artis dangdut cantik ini dari Sukabumi lho


Bagea Awi Dan Heni

Writed by: Bagea Awi Dan Heni
Editor by: Feryawi
22 Mei 2018 | 1:16 WIB


Mereka berjuang keras untuk sukses, Gaess.

Kalo Ananda Omesh dan Desy Ratnasari sepertinya sudah familiar di telinga kita sebagai artis asal Sukabumi. Selain segudang artis asal Sukabumi lainnya, ternyata Sukabumi juga menyuplai banyak pedangdut Indonesia lho, Gaess.

Simak lima pedangdut cantik asal Sukabumi dan berprestasi ini ya, Gaess:

1. Dian Pewe

Pecinta dangdut pasti kenal dong dengan artis yang satu ini, artis yang terkenal dengan goyang belut ini ternyata bersal Sukabumi lho, Gaess. Sebelumnya Dian Pewe bukanlah seorang penyanyi dangut, tapi seorang vokalis band di Sukabumi, namun pada 2005 ia mulai meniti karir dalam dunia dangdut sampai akhirnya namanya melambung di dunia hiburan.

BACA JUGA: Mau bukber, Gengs? Ini 5 cafe di Sukabumi rekomendasi redaksi

2. Amour

Amour Meyriska Morita lahir di Sukabumi, 14 Juni 1987. Amour merupakan penyanyi dangdut, Gaess, dan terkenal dengan single hits-nya berjudul Bangun Bangun. Sebelumnya ia juga pernah merilis album dangdut remix berjudul The House, yang sama-sama laris di pasaran.

3. Amela Hilton (Amela Agustina)

Mojang seksi asal Sukabumi ini tak perlu merasa malu menerjuni dunia musik dangdut. Ia juga memilih cuek karena profesi penyanyi dangdut, kerap dikait-kaitkan dengan hal negatif. Ia kini memilih fokus menyiapkan single anyar bertajuk Jamur (Janda Muda di Bawah Umur).

Sudah lima tahun Amela merintis di jalur dangdut, pernah bergabung bersama grup vokal dangdut The Ngesot dan menelorkan single Dua Dunia. Selain itu, Artis kelahiran Sukabumi, 5 Agustus 1991 tersebut, menjadi presenter acara musik Digodain di Matrix TV, main sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH).

BACA JUGA: Ngeri, Sis, ini 5 fakta ibu buang bayi di Kabupaten Sukabumi

4. Balena

Balena merilis single terbarunya tahun lalu, artis cantik asal Sukabumi berusia 30 tahun ini siap menggebrak musik dangdut Indonesia dengan single yang berjudul Baper.

Ia menceritakan awal kariernya dalam bermusik dangdut sejak masih duduk di bangku SMP. Lalu saat sekolah di SMA, Balena sempat bernyanyi dari panggung ke panggung. Selepas SMA ia pun memilih terbang ke Jakarta untuk bernyanyi dan menggeluti dunia model. Namun, belakangan ia mengaku lebih nyaman di dangdut dibanding menjadi model.

BACA JUGA: 5 tips jitu jika warga Sukabumi mau belanja online

5. Selfi Nafilah

Setelah ikut KDI 2004, Selfi bersama 13 finasis lainnya dibuatkan album bersama berjudul Bintang KDI, oleh perusahaan rekaman Blackboard. Selfi juga menjadi sedikit dari kontestan yang tetap eksis di dunia hiburan Indonesia.

Selfi yang lahir di Sukabumi pada 12 April 1985 itu, pernah menjadi Juara 1 Dangdut se-Jawa Barat dan main sinetron Jangan Curi Hatiku. Selain itu, mantan istri rapper Iwa K ini juga pernah menjadi presenter acara infotainment Sindang Laya.

Keren-keren kan artis dangdut asal Sukabumi ini ya, Gaees, mereka mampu bersaing di dunia hiburan tanah air, semoga mereka terus berkarya dan berprestasi ya. (dari berbagai sumber)

  • 18
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *