5 tips jitu jika warga Sukabumi mau belanja online


Glyn

Writed by: Glyn
Editor by: Feryawi
21 Mei 2018 | 21:33 WIB


Agar belanja mudah dan aman.

Bulan Ramadhan took-toko online mulai gencar memasarkan produknya. Penawaran menarikpun mulai memanjakan mata, Sis.

Namun, untuk berbelanja di toko online kita perlu hati-hati ya, Sis. Pastikan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti penipuan atau baran tak sesuai pesanan.

Berikut redaksi sukabumiXYZ.com kasih tips buat kamu yang hobi belanja online:

1. Pilih toko unline terpercaya

Produk abal-abal tentu marak sekali di situs-situs yang diragukan. Untuk menghindari produk abal-abal saat berbelanja online, konsumen sebaiknya lebih teliti memilih toko online.

Ada baiknya memilih toko online yang terpercaya dan familiar. Tanda verifikasi biasanya diberikan pada platfrom market place mana yang sudah terautorisasi. Toko online yang telah mendapatkan tanda autorisasi ini sudah terjamin keaslian dan pelayanannya.

BACA JUGA: Miris, Gaess, ini 5 wanita Sukabumi terlibat kasus narkoba

2. Selalu lihat rating dan kolom ulasan produk

Ulasan dan rating kolom perlu kamu perhatikan, sebab untuk meyakinkan keaslian produk. Review dari pelangan bisa menjadi salah satu referensi buat kamu untuk cek ulang produk yang akan dibeli

3. Cermati promo dengan bijak dan sesuai kebutuhan

Promo bulan Ramadhan mulai gencar-gencarnya nih, Sis. Tapi jangan buat kalian asal comot aja hanya karena harga diskon fantastis.

Konsumen harus cermat dan teliti memilih platform mana yang mampu memberi harga terbaik. Bandingkan setiap harga akhir setelah potongan diskon di setiap platform belanja online tersebut. Kamu akan lebih untung jika belanja di platform yang menawarkan cashback, Sis.

BACA JUGA: Ngeri, Sis, ini 5 fakta ibu buang bayi di Kabupaten Sukabumi

4. Baca kebijakan situs

Membaca persetujuan di dalam situs kadang membuat kita malas. Alasannya bisa jadi karena teks yang terlalu panjang membuat malas baca. Sis, langkah ini gak boleh kamu tinggalkan ya, agar belanjamu aman dan nyaman.

5. Pertimbangkanlah cara pembayaran

Semakin canggihnya teknologi semakin canggih pula cara pembayarannya. Untuk pembayaran sangatlah bervariatif, menggunakan paypal, transfer kirim atau COD. Hal tersebut bisa kamu pilih, Sis, sebagai pilihan pembayaran, dengan hati-hati tentunya. (dari berbagai sumber)

  • 4
    Shares
Glyn

Glyn

Glyn lahir di Cicurug, 19 Agustus 1984. Ia tinggal di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, seorang ibu muda yang gaul, hobi menulis dan bikin cerpen. Glyn juga menjadi pendidik di kota tempat tinggalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *