Miris, Gaess, ini 5 wanita Sukabumi terlibat kasus narkoba


Feryawi Heryadi

Writed by: Feryawi Heryadi
Editor by: Feryawi
21 Mei 2018 | 16:24 WIB


Ada yang terlibat sindikat internasional.

Kasus narkoba seperti tidak pernah habis di makan zaman nih, Gaes.

Jika selama ini, kasus narkoba identik dengan laki-laki, namun kini, banyak juga wanita Sukabumi yang terlibat dalam kasus narkoba.

Berikut adalah lima wanita Sukabumi terlibat kasus narkoba:

1. Sindikat Internasional

Kali ini wanita asal Sukabumi diduga masuk sindikat narkoba internasional, Gaess. Kepolisian Antinarkotika Piur, Peru, menangkap seorang perempuan asal Sukabumi, Jawa Barat, pada 23 Mei 2015.

Kepolisian setempat menduga LS (29) terlibat dalam kasus penyelundupan narkoba yang dilakukan sindikat internasional. Namun, belakangan diketahui jika ternyata LS dijebak orang asing yang baru dikenalnya dari media sosial.

BACA JUGA: Ortu Waspada! 5 Benda di Warung Ini Dipakai Mabuk Anjal Sukabumi

2. Kurir Narkoba

Sudah dua kali wanita berinisial NAD (22) mencoba menyelundupkan narkotika ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nyomplong, Kota Sukabumi, Minggu (16/8/15).

Diketahui sudah dua kali NAD menyerahkan narkoba kepada kekasihnya yang mendekam di penjara dalam kasus pidana yang sama.

NAD ini berasal dari Magelang, Jawa Tengah, dan kini bekerja di wilayah Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Ia diberi upah Rp100 ribu setiap kali pengiriman.

3. IRT Pengedar Sabu

Seorang ibu rumah tangga (IRT) tinggal di Kelurahan Sundajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, berinisial WA, menjadi pengedar sabu di kalangan pelajar.

Namun, WA tertangkap tangan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Sukabumi saat tengah menjual sabu paket hemat (pahe) di rumahnya, Jumat (16/11/2016).

BACA JUGA: Ngeri, Sis, Ini 5 Fakta Ibu Buang Bayi di Kabupaten Sukabumi

4. Seorang Wanita dan PNS

Seorang pegawai negri sipil (PNS) Kabupaten Sukabumi ditangkap polisi bersama teman perempuannya di sebuah rumah kontrakan di Jalan Taman Bahagia, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (2/9/2016).

PNS berinisial ASR ini ditangkap tangan saat menggunakan narkotika bersama teman perempuan SS (36) dan teman laki-lakinya AS (30). Kronologisnya mengejutkan, di mana sang wanita yang memesan pada pengedar AA lewat telepon.

5. Geng Motor

Remaja perempuan berinisial AN (16) asal Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, ini kedapatan sedang bersama anggota geng motor, Sabtu (23/12/17).

Saat digeledah tidak ada senjata tajam, namun saat test urine AN positif mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Sayangnya nih, Gaess, AN cuma ikut-ikutan. Meskipun demikian ia tetap dinyatakan melanggar hukum.

 

  • 4
    Shares
Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *