Wanoja Sukabumi sarjana kedokteran di usia 19, intip yuk gaya hidup dan busananya

Sejak TK sampai SMA banyak menghabiskan waktunya untuk belajar.

Masih remaja, cantik, beprestasi pula. Ideal banget di ajak ke penghulu ya, Gengs. Hussss!

Nadia namanya, atau nama lengkapnya Nadia Silvia. Usia wanoja ini baru menginjak 19 tahun, dan baru saja memeringati ultahnya pada 7 Maret 2019 yang baru lalu. Nyesel kan gak datang ke acara ultahnya? Hehehe. HBD aja deh buat Nadia yang cantik.

Si cantik berjilbab ini adalah anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Sudirman (50) dan Ani Andriani (40). Warga Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi ini menyandang gelar

Siapa sih Nadia ini? Kok bisa disebut berprestasi? Biar gen XYZ Sukabumi gak penasaran, cek kuy lima faktanya.

1. Lulus Fakultas Kedokteran pada usia 19

Nadia memiliki prestasi yang layak dibanggakan, Gengs, tidak hanya oleh keluarganya, tetapi juga warga Kabupaten Sukabumi pada umumnya. Kok bisa? Ya, seperti dikutip dari sukabumiupdate.com, Nadia ini merupakan lulusan termuda dari Fakultas Kedokteran (FK), dan menyandang gelar Sarjana Kedokteran (S.Ked) dari Universitas Islam Bandung (Unisba) tahun akademik 2018-2019 dengan IPK 3,44. Nadia sendiri baru pada 23 Februari 2019 lalu diwisuda.

Oiya, Nadia ini dari kecil memang sudah bercita-cita menjadi dokter. Diakuinya, hal itu terinspirasi dari ibunya yang juga bergelut di bidang kesehatan, sebagai bidan. Tidak heran dong kalau kemudian Nadia memilih mengikuti program pendidikan profesi spesialis obgyn (kandungan) di berbagai rumah sakit di Jawa Barat, seperti di di RSUD R Syamsudin SH (Bunut).

2. Nadia menyukai warna-warna anggun

Nadia ini lulus SMA saat umurnya baru menginjak 15 tahun, dan langsung mendaftar ke FK Unisba tahun 2015 silam. So, gak mengherankan kalau sampai sekarang ia masih hobi selfie or foto-goto syantik ya, Gengs. Selain itu, soal pilihan busana yang dikenakannya pun masih terbilang modis dan remaja banget ya. Pilihan warnanya pun cenderung anggun dan soft, seperti khaki dan lavender muda.

3. Nadia @Cafe

Diakuinya, semenjak masih duduk di bangku taman kanak-kanak hingga SMA, ia lebih banyak ngabisin waktunya buat belajar. Jadi jangan heran nih kalau doi bawaannya suka lapar, mungkin karena mikir terus ya, Gaess. Hahaha.

Oiya, kalau libur kuliah ia kerap pulang ke Sukabumi untuk menikmati jjanan di sekitaran Dago, Kota Sukabumi. Jajanan favoritnya pun murah meriah nih, Gengs, cuma piscok cakra. Wah jadi kepengen nraktir ya kalian para cowok? Hehe.

Tapi tahan dulu kalau duit di dompet kalian ngepas banget, karena bisa saja Nadia memesan steak atau menu lainnya. Btw, coba perhatikan, gayanya saat nogkrong di cafe tuh. Coba tebak, Gengs, Nadia lagi nunggu meun pesanan selesai dimasak atau nunggu kalian gajian coba? Hahaha.

BACA JUGA:

5 fakta wonder kid Sukabumi, naik pangkat, rumah kontrakan hingga utang ke Pegadaian

Owner Bakso Mewek Sukabumi: Dari gagal kuliah, hingga jadi pemurung beruntung

Petaka cinta segi tiga di Kalapanunggal Sukabumi menjadi headlines media Eropa

4. Nadia and Friends

Seperti halnya gadis-gadis remaja, Nadia dan teman-temannya juga hobi swafoto dan wefie. Sekalian bergaya hepi-hepi ya, Gaess. Secara tinggal di Bandung, banyak banget pilihan busana keren buat gadis seusianya, dan keren dikenakan saat foto-foto tentunya.

Btw, kalau melihat Nadia sering mengenakan kerudung warna abu-abu, sepertinya ia suka banget warna-warna kalem dan berkelas ya.

5. Nadia @Singapore

Dikutip dari akun Facebooknya, Nadia tengah berada di Negeri Singa pada 5 Maret 2019 lalu. Wah, main kok jauh-jauh yak? Tapi tenang, ia mengaku akan segera kembali ke Sukabumi untuk mengabdikan ilmu di tanah kelahirannya ini.

Eh ya, coba perhatikan, Gengs, Nadia mengenakan kaca mata hitam berfoto di depan sebuah gambar mural dengan warna-warna vintage. Duh, sayangnya warna jilbabnya nyaris senada dengan warna latar ya, bikin cantiknya jadi samar-samar. Btw, gakpapa lah, toh ia tetaplah sosok wanoja Sunda berprestasi.

Hayo, kalian tau gak, wanoja artinya apa? Wanoja itu bahasa Sunda, artinya ya, gadis.

Semoga prestasinya menjadi inspirasi ya, khususnya buat generasi Z Sukabumi. Ayo giat-giat belajar, Coeg! (dari berbagai sumber)

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

One thought on “Wanoja Sukabumi sarjana kedokteran di usia 19, intip yuk gaya hidup dan busananya

  • Avatar
    8 July 2019 at 22:27
    Permalink

    Semiga sukses slalu buat nadia silva

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *