#Infografis: Gen XYZ Sukabumi, ini lho 5 pemilu terbesar di dunia

Pemilu dengan jumlah pemilih paling sedikit di Montserrat Kepulauan Karibia yang hanya memiliki 5.215 pemilih.

Demokrasi dalam berbagai bentuknya telah diterapkan sejak zaman Yunani kuno kurang lebih 2.000 tahun lalu. Hingga kini, pemilihan umum (pemilu) sebagai salah satu bentuk demokrasi terapan dilakukan di seluruh penjuru dunia dengan karakteristiknya masing-masing. Dari pemilu dengan jumlah pemilih terbesar di Republik Rakyat Cina (1,4 miliar pemilih), sampai pemilu dengan jumlah pemilih paling sedikit di Montserrat Kepulauan Karibia yang hanya memiliki 5.215 pemilih.

Nah, berbicara ukuran pemilu di dunia, berikut daftar lima pemilu terbesar di dunia. Data diambil dari hasil riset sebuah lembaga riset dunia bernama 24/7 Wall St. Lembaga ini menggunakan metodologi riset reviu total pemilih di tiap negara dalam pemilu antara tahun 1945 sampai sekarang. Data pemilu dengan pemilih terbanyak dipilih di antara tahun penyelenggaraan itu.

BACA JUGA:

Gen Y Sukabumi, biar suaramu gak percuma, kenali 5 partai yang diprediksi lolos PTRatusan “orgil” didata KPU Sukabumi, biar gak gagal faham gen XYZ mesti tahu 5 fakta ini

Kotak Pemilu 2019 dari kardus, ini 5 status kocak netizen Sukabumi

View this post on Instagram

5 pemilu terbesar di dunia. #5 #Pemilu #PemilihanUmum

A post shared by SukabumiXYZ.com (@sukabumixyz_com) on

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *