Bobotoh Sukabumi, calon pemain Persib ini harganya Rp5,7 M

Direktur PT Persib: Pemain asing anyar Persib dari Slovenia.

Direktur PT Persib, Teddy Tjahjono mengatakan pemain asing anyar Persib Bandung akan didatangkan dari Slovenia. Namun dia tidak menyebut nama atau pun ciri-ciri pemain incaran Miljan Radovic itu.

Persib saat ini sedang memburu satu pemain asing untuk menggantikan Srdan Lopicic yang dicoret karena dianggap gagal menunjukkan kemampuannya dalam beberapa laga pramusim Maung Bandung.

Penasaran, Gengs? Ini lima faktanya.

[1] Rekomendasi Radovic

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengaku sudah menyodorkan satu nama pemain bidikannya, namun dia belum menyebutkan nama pemain incarannya itu. Beberapa waktu lalu, Teddy Tjahjono pernah mungungkapkan Persib sedang berusaha mendatangkan pemain asing berposisi penyerang dari Slovenia. “Sudah ada pemain incaran, dia dari Slovenia. Itu rekomendasi dari Radovic,” ungkapnya.

Dalam berita sebelumnya diberitakan, pemain anyar Persib yang masih dirahasiakan akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat. “Hari ini (Senin, 29/4/2019) dia akan mengambil visa, setelah itu langsung ke Indonesia. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” ujar sumber di internal Persib yang enggan disebut namanya.

Namun, Persib sedang ramai diisukan akan mendatangkan Rene Mihelic, pemain asal Slovenia berusia 30 tahun yang baru saja mengucapkan salam perpisahan kepada klub lamanya, Delhi Dynamos FC, lewat akun Instagram miliknya.


“Saatnya untuk pindah. Terima kasih Delhi Dynamos FC, India Super League. Terima kasih India, saya akan merindukanmu.”

Welcome to Persib,” tulis @fajar_s45 lalu bobotoh lainnya menulis “WELCOME NEW HOME @persib_official,” tulis @rizalanshori_7, di kolom komentar.

[2] Pernah membela Timnas Slovenia

Mihelic sempat membela Timnas Slovenia pada 2006 hingga 2010. Pada 2007, Mihelic bahkan sempat mencatatkan debutnya bersama skuat senior Slovenia saat masih berusia 19 tahun 17 hari. Debut Mihelic sempat tercatat sebagai pemain termuda di timnas Slovenia sebelum dipecahkan oleh Petar Stojanovic pada 2014.

Eks pemain Delhi Dynamos itu juga pernah bermain melawan Romelu Lukaku dan Radja Nainggolan di masa lalu. Andai resmi mendatangkan Mihelic, Persib beruntung bisa menggaet pemain yang kenyang pengalaman tersebut.

[3] Pernah berlaga di ajang Liga Champions Eropa

Jika benar, sebelum membela Persib, pemain kelahiran 1988 ini pernah membela beberapa klub India seperti Chennaiyin FC dan Delhi Dynamos. Ia juga pernah membela beberapa klub di Eropa seperti Levski Sofia, NK Maribor dan Nacional.

Selain pernah mengikuti ajang Kualifikasi Euro 2008, Rene Mihelic pernah dua kali mengikuti ajang kualifikasi Liga Champions Eropa. Pertama, saat membela klub asal Slovenia, Maribor pada 2009/2010. Kedua, ia tercatat pernah bermain di ajang Liga Champions Eropa 2014/2015 saat membela klub asal Hungaria, Debrecen. Namun, sayangnya pada kedua kesempatan itu, ia dan klubnya gagal lolos babak play off.

BACA JUGA:

Ball possession mirip real count KPU, hasil duel MUvsChelsea untungkan penantang

[4] Di Transfermarkt, Rene tercatat sebagai pemain Persib, ini harganya

Situs jual beli pemain, transfermarkt.com sudah menuliskan jika Rene Mihelic resmi milik Persib Bandung. Dalam situs tersebut di tuliskan, Rene resmi menjadi pemain Persib sejak Senin, 29 April 2019.

Namun, bila Persib Bandung benar-benar berminat mendatangkan Rene Mihelic, harus merogoh kocek hingga 315 ribu poundsterling atau setara Rp5,7 miliar. Tercatat di situs transfermarkt.com, nilai transfer Rene seharga 350 ribu euro atau setara Rp5,546,419,060 dengan kurs 1 Euro = Rp15.841.

[5] Ini Video aksi Rene Mihelic calon playmaker anyar Persib

Dari sejumlah tayangan video di YouTube, Rene pemain jago menggocek bola dan menciptakan assist. Dia tampak mudah melewati pemain-pemain belakang lawan. Hebatnya, meski bermain sebagai gelandang serang, ia juga sering menciptakan gol bagi timnya. Tak hanya itu, Rene Mihelic juga sering dipercaya sebagai eksekutor tendangan penalti.

[dari berbagai sumber]

Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *