Daftar SBMPTN dimulai, gen milenial Sukabumi mesti ngerti 5 hal penting ini!

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 10 hingga 24 Juni 2019, dan pengumuman hasil SBMPTN akan dilaksanakan pada 9 Juli 2019

Gen milenial Sukabumi yang baru lulus SMA/SMK dua tahun ke belakang, mesti memantau berita ini. Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 dimulai hari ini. Bagi para calon pendaftar, ada sejumlah hal penting yang harus diketahui agar tidak salah prosedur.

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Ravik Karsidi melalui rilis resminya pada Minggu (9 Juni) menyampaikan sejumlah hal yang harus diperhatikan untuk mendafatar SBMPTN 2019. Pendaftaran sendiri dibuka mulai 10 hingga 24 Juni 2019.

Sementara itu, berdasarkan situs resmi SBMPTN, pengumuman hasil SBMPTN akan dilaksanakan pada 9 Juli 2019 pukul 15.00 WIB. Hal-hal penting yang harus diperhatikan di antaranya, para peminat diharapkan agar memperhatikan secara teliti dan cermat semua ketentuan persyaratan dan tahapan pendaftaran SBMPTN 2019.

Sebagaimana telah diatur Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 60 Tahun 2018 bahwa kuota setiap Program Studi yang disediakan untuk calon mahasiswa baru SBMPTN ditetapkan paling sedikit 40% (empat puluh persen) dari Daya Tampung Program Studi di PTN. Sebagai pertimbangan, program studi, daya tampung per PTN tahun 2019, dan jumlah peminat program studi per PTN tahun 2018 dapat dilihat di laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id.

Berikut lima hal penting lainnya yang harus diperhatikan peminat SBMPTN.

[1] Program Bidikmisi

Bagi peserta pelamar program Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran yang ada di laman resmi Bidikmisi;

[2] Peserta SNMPTN tak boleh yang lulus

Calon peserta penerima beasiswa Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2019 dan calon peserta non-Bidikmisi yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019, tidak diperbolehkan mendaftar SBMPTN 2019;

Editor’s Picks:

[3] Situs yang bias dihubungi

Apabila ada hal perlu ditanyakan terkait dengan SBMPTN 2019, dapat mengubungi HelpDesk http://halo.ltmpt.ac.id atau hubungi call center 0804 1 450 450. Informasi resmi juga dapat diperoleh di kantor Humas PTN terdekat;

[4] Hati-hati penipuan

Kepada masyarakat dan khususnya para calon pendaftar SBMPTN 2019, diberitahukan LTMPT (penyelenggara resmi SBMPTN) tidak menjalin kerja sama dengan pihak manapun dalam pelaksanaan SBMPTN 2019;

[5] Kunjungi situs resmi

Semua informasi resmi dan setiap terjadi perubahan ketentuan berkaitan dengan pelaksanaan SBMPTN 2019 selalu diinformasikan melalui laman resmi di http://sbmptn.ac.id.

[dari berbagai sumber]

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *