Gen Sukabumi XYZ tahu gak, 5 film ini gambarkan anak cewek pemberani

Kelima film menampilkan lima karakter anak cewek pemberani. Bahkan, usia tidak menjadi penghalang keberanian mereka.

Buat para ortu di Sukabumi, memilih tontonan terbaik untuk anak bukanlah perkara mudah. Mencarikan tontonan yang menghiur saja tentu akan berdampak positif, namun juga sekaligus negatif. Karenanya, para ortu di SUkabumi harus pintar memilih tontonan yang menghibur sekaligus mengedukasi anak-anaknya, terlebih anak cewek ya Bun.

Nah, berikut adalah lima film yang menampilkan lima karakter anak cewek pemberani. Kelima film berikut menunjukkan kepada para ortu dan anak-anak bahwa usia bukanlah penghalang untuk seorang anak cewek untuk menunjukkan keberanian dan kecerdasan.

Simak kuy.

[1] Fei Fei – Over The Moon

Film Over The Moon
Film Over The Moon (Foto: Netflix)

Over The Moon adalah film animasi Netflix terbaru yang menampilkan karakter Fei Fei (Cathy Ang), seorang anak perempuan cerdas dan percaya bahwa tidak ada hal tidak mungkin. Dengan kecerdasannya, Fei Fei memutuskan membangun sebuah roket agar bisa membuktikan keberadaan Dewi Chang’e (Phillipa Soo) yang konon tinggal di bulan.

Wow keren kan Bun? Pasti menginspirasi dan mengedukasi anak anak Bunda nih.

[2] Sherina – Petualangan Sherina

Petualangan Sherina
Petualangan Sherina (Foto: Netflix)

Petualangan Sherina mungkin sudah tak asing untuk Bunda, tetapi tidak bagi anak anak Bunda. Selain lagu-lagunya yang lekat di ingatan, berbagai adegan juga seru untuk diikuti terutama ketika karakter pemberani seorang Sherina (diperankan Sherina Munaf) menghadapi teman sekelasnya yang menyebalkan (Derby Romero) dan memecahkan berbagai masalah yang mereka hadapi.

Saksikan lagi petualangan musikal legendaris ini bersama keluarga Bunda karena Sherina akan menginspirasi anak anak agar berani berpetualang.

editor’s picks:

Gen XYZ Sukabumi, ini 5 fakta unik dan tragis film animasi Masha and The Bear

Film ini dibuat zaman Belanda, nomor 5 produsernya wartawan asal Sukabumi

Gengs, 5 film ini syuting di Sukabumi! Ada dari Hollywood lho

[3] Chihiro – Spirited Away

Spirited Away
Spirited Away (Foto: Netflix)

Film lainnya yang mengisahkan gadis pemberani ada pada sosok Chihiro dalam Spirited Away karya Hayao Miyazaki. Film yang menceritakan perjalanan magis Chihiro ini berhasil meraih penghargaan Oscar. Petualangan yang mengubah Chihiro dari seorang anak berusia sepuluh tahun yang manja, menjadi gadis muda pemberani ketika harus menemukan cara untuk menyelamatkan orang tuanya di alam spiritual.

Jangan lupa nonton ya Bunda.

[4] Sakura Kinomoto – Cardcaptor Sakura

Cardcaptor Sakura
Cardcaptor Sakura (Foto: Netflix)

Sakura Kinomoto, mengisahkan seorang siswi sekolah dasar yang penuh semangat dan memiliki kemampuan sihir. Dalam serial ini, Sakura harus mengumpulkan semua Kartu Clow yang sebelumnya tak sengaja ia hilangkan.

Walaupun kita tidak bisa merasakan terbang dengan tongkat ajaib seperti Sakura, namun kita dapat mencontoh sifatnya yang selalu menunjukkan rasa sayang kepada orang-orang di sekitarnya, termasuk kepada teman-teman dan juga keluarganya. Layaknya Sakura, tak ada salahnya jika Anda lebih banyak memberi perhatian kepada keluarga, karena mereka akan selalu bersama Anda apapun yang terjadi.

[5] Kristy Thomas – The Babysitters Club

The Babysitters Club
The Babysitters Club (Foto: Netflix)

Pernah ingin memulai bisnis, namun tak pernah berhasil? Coba deh belajar dari Kristy Thomas (Schyler Fisk) dan teman-teman sekolahnya yang mengawali bisnis mereka dengan mengasuh anak-anak di The Babysitters Club. Mereka akan menunjukkan kepada Anda dan anak-anak bahwa apapun dapat dilakukan jika kita memiliki tekad yang bulat untuk mau mewujudkannya.

disadur dari: fimela.com

Sesuai Keputusan KPU kab. Sukabumi Nomor : 153/PL.02.3-Kpt/3202/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020, memutuskan Nomor Urut 1 Pasangan Calon Drs. H. Adjo Sardjono dan Iman Adi Nugraha, SE, Akt, CA, sebagai calon Wakil Bupati. #Advertorial
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *