Fakta Menarik Pawai Ta’aruf Ramadhan Kota Sukabumi, Nomor 5 Ngejengkelin, Guys

Meriahnya keberagaman.

Pawai Taaruf diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, pada Sabtu 12 Mei 2018 di Lapang Merdeka, pukul 08.00 WIB. Namun, ada lima fakta menarik yang harus kamu tahu nih, Gaess.

1. Peserta Taaruf Ramadhan
“Peserta taaruf diikuti oleh 20.000 orang dari elemen masyarakat, ormas, sekolah, majelis taklim, dan unsur pemerintahan,” kata Fajar Lesmana ketua pelaksana Taaruf Ramadhan kepada sukabumiXYZcom.

BACA JUGA: Alamak! Ini 5 Fakta Memalukan di Balik Megahnya GOR Kota Sukabumi

2. Meriah Keberagaman
Setiap elemen masyarakat mengkreasikan diri untuk memeriahkan acara tersebut dengan atraksi bola api dan marching band anak anak.

3. Polisi Ramadhan
Polisi Wanita (Polwan) turut andil dalam Satuan Polisi Ramadhan agar orang yang berbelanja di pasar pada saat Ramadan nanti bisa merasa nyaman berbelanja. “Polisi Ramadhan adalah Polwan sekitar 100 orang, untuk memberi pelayanan dan pengamanan di pasar,” jelas Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro.

BACA JUGA: 5 “Mustahil” Universitas Nusa Putra Menjadi Nyata

4. Polisi Masjid
Ada sekitar 400 personel untuk mengamankan beberapa masjid di Kota Sukabumi pada saat bulan Ramadhan, untuk ikut menjaga keamanan agar ibadah semakin khusyu. “Mereka ditugaskan menjaga parkiran dan lalu lintas, sehingga masyarakat bisa khusyu beribadah,” ujar Susatyo.

5. Sampah


Setelah kegiatan pawai Taaruf Ramadhan, kondisi lapang merdeka malah berserakan sampah yang menunjukan kondisi kendaraan masyarakat membuang sampah pada tempatnya yang masih minim.

Glyn

Glyn

Glyn lahir di Cicurug, 19 Agustus 1984. Ia tinggal di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, seorang ibu muda yang gaul, hobi menulis dan bikin cerpen. Glyn juga menjadi pendidik di kota tempat tinggalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *