Alamak! 5 Fakta Suzuki Jimny, Gen Y Sukabumi Mau?


Bagea Awi Dan Heni

Writed by: Bagea Awi Dan Heni
Editor by: Feryawi
20 Mei 2018 | 14:00 WIB


Mampu membawa empat hingga lima penumpang.

Tampilan Suzuki Jimny 2018 model saat dirilis pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2017) mendapat banyak peminat, dan konon hingga 12 Agustus 2017 tercatat sebanyak 205 orang.

Yuk, kita kenali dulu spsifikasi dan harga mobil gaul ini.

1. Disain Eksterior

Disain eksterior tampil meyakinkan sebagai mobil sporty utility vehicles (SUV) bergenre off road. Sekilas menampilkan disain eksterior fresh dan maskulin, sehingga cocok untuk yang hobi menjelajah bukit.

Disain bagian depann terasa sangat maskulin dengan tampilan boxy dan warna stylish. Sebagai mobil yang mampu menerjang segala medan, ditambah front grille-nya juga memberi kesan sporty pada bagian tengah bumper.

Pada bagian samping, mobil ini memiliki garis lurus tegas membentang dari depan hingga belakang yang mampu menampilkan kesan maskulin.

Untuk menampilkan kesan macho sebagai mobil SUV segala medan, ditempelkan ban cadangan menggantung di bagian belakang, sekaligus memberi kesan kokoh.

BACA JUGA: Lima Negara Wakil Zona Asia, Ini Grup dan 32 Peserta Piala Dunia 2018

2. Disain Interior

Disain dashboard tampil lebih simpel dan minimalis dengan balutan hitam yang memberi kesan tegas.

Sedangkan untuk Ruang bagasi, tampak lebih lega dengan fitur kursi belakang bisa dilipat, agar barang bawaan Anda dapat ditempatkan pada posisi aman.

3. Kapasitas Penumpang

Untuk kapasitas penumpang, mampu menampung empat hingga lima penumpang. Kapasitas bangku di kabinnya juga lebih lega, sehingga kita dapat mengatur posisi tubuh.

BACA JUGA: 5 Gokil Mahasiswa di Bulan Puasa, Mahasiswa Sukabumi Pernah?

4. Sistem Operasi

Sistem operasi dihadirkan dalam transmisi otomatis saja. Tipe mesin menggunakan M13A 4 silinder dengan kapasitas sebesar 1.328 cc.

Suplai bahan bakar tergolong irit dengan kapasitas tangki 46 liter. Semua dipadukan dengan dimensi bodi berukuran panjang 3.545 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.705 mm. Sedangkan wheelbase ukuran 2.250 mm dan ground clearance 190 mm.

Jika melirik bagian suspensi, mobil ini menggunakan tipe 3-link rigid axle dengan coil spring baik di depan maupun belakang.

Soal pengereman, menggunakan solid disc di depan dan drum leading and trailing di belakang. Ukuran bannya 205/70 R15 yang mampu menjelajah segala medan.

5. Harga

Suzuki Jimny 2018 dianderol Rp285 juta. (dari berbagai sumber)

  • 4
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *