Gen Y Sukabumi, kasihan ya 5 striker hebat ini gak pernah cicipi juara Champions


Egi GP

Writed by: Egi GP
Editor by: Feryawi
26 Mei 2018 | 16:35 WIB


Sekelas Maradona gak pernah mencicipi juara Champions, Gaess.

Gaung final Liga Champions Eropa dinihari (27/2) nanti bergema di seantero jagat. Raksasa Spanyol, Real Madrid bakal beradu dengan tim asal Inggris, Liverpool. Ikon El Real, Cristiano Ronaldo bakal beradu tajam dengan pahlawan The Reds musim ini, Mo Salah.

Siapa lebih tajam di antara keduanya? Well, banyak yang memprediksi Ronaldo bakal mengangkangi Mo Salah. Alasannya sederhana saja, Ronaldo punya pengalaman lebih bermain di final dan empat kali mencicipi juara Liga Champions, satu kali bersama Manchester United (musim 2007/08) dan tiga kali bersama Madrid.

Sementara Mo Salah memang sudah sering berlaga di Liga Champions sejak di Basel (klub Swiss), namun baru kali ini mencapai babak final. Nah, apakah dinihari nanti Mo Salah akan mencatatkan namanya mencicipi juara Champions?

Ataukah ia akan bernasib sama dengan lima striker legendaris di bawah yang tak pernah mencicipi juara Champions!

BACA JUGA: Subhanallah, ini 5 fakta Mo Salah yang wajib Gen Y Sukabumi tahu

1. Roberto Baggio

Reputasi Baggio menjulang tinggi sebagai striker kelas wahid dunia. Namun sayangnya, maestro sepakbola Italia ini tak memiliki tumpukan gelar juara seperti bintang lainnya. Salah satu trofi yang tidak kuasa diraihnya adalah di Liga Champions.

2. Diego Armando Maradona

Siapa tak mengenal Maradona. Bahkan ada yang menganggapnya sebagai tuhan di dunia sepakbola. Maradona pernah mengantar Napoli ke puncak Serie A, tapi hal serupa tak kuasa dilakukannya di Liga Champions. Napoli dikandaskan Real Madrid di babak pertama 1987/1988 lalu oleh Spartak Moskow di babak kedua 1988/1989.

3. Ronaldo

Sang fenomenal bernama lengkap Ronaldo Luís Nazário de Lima pernah dua kali jadi pemain terbaik dunia. Ia juga membela berbagai klub top Eropa macam PSV, Barcelona, Inter Milan, AC Milan, dan Real madrid. Tapi ia bahkan tak pernah sampai ke final Liga Champions.

BACA JUGA: Nyanyi saat mandi sampai benturin kepala, ini 5 cara bakar kalori tak disadari Gen Y Sukabumi

4. Gabriel Batistuta

Terlalu setia dengan Fiorentina bisa jadi menjadi penyebab utama yang membuat Gabriel Batistuta tak pernah mencicipi juara Champions. Padahal bomber asal Argentina adalah salah satu striker terganas pada masanya. Setelah akhirnya hijrah ke AS Roma, barulah Batigol bisa juara Serie A, tapi tak sampai menjuarai Liga Champions Eropa .

5. Ruud van Nistelrooy

Nama terakhir adalah striker legendaris asal Belanda, Nistelrooy. Total 56 gol dicetak Nistelrooy di Liga Champions bersama tiga klub yang pernah dibelanya: PSV Eindhoven, Manchester United, dan Real Madrid. Sayangnya, walau ia merupakan sosok pencetak gol terbanyak (posisi keempat di daftar keseluruhan) yang tak pernah memenangi Liga Champions.

Kasihan mereka ya, Gaess! (dari berbagai sumber)

  • 3
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *