Gen Y Sukabumi, ini 5 pelatih jempolan yang bikin EPL makin seru musim depan


Egi GP

Writed by: Egi GP
Editor by: Feryawi
30 Mei 2018 | 20:52 WIB


English Premier League bakal jadi medan pertempuran dahsyat nih, Gaess.

English Premier League (EPL) alias Liga Inggris bisa dikatakan sebagai liga terbaik di Eropa, bahkan dunia saat ini. Argumentasinya adalah setidaknya ada enam klub besar berkelas Eropa (M. City, MU, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Tottenham) berlaga di EPL.

Bandingkan dengan Spanyol yang “hanya” punya dua klub besar (Barcelona dan Real Madrid) plus Atletico Madrid.

Selain punya enam klub besar kelas Eropa, EPL juga menjadi medan tempur para pelatih-pelatih nomor wahid dunia. Sebut saja Pep Guardiola, Jose Mourinho, Juergen Klopp, Mauricio Pochetino, dan Antonio Conte. Nama-nama itu menjadi jaminan serunya perseteruan menuju juara di EPL.

Dapat dipastikan musim depan, 2018/2019, EPL bakal lebih sengit dengan tambahan –tak tanggung-tanggung– lima pelatih kelas dunia lagi. Wow!!

Berikut lima pelatih anyar yang diprediksi bakal lebih meramaikan EPL.

BACA JUGA: Gaess, ini 5 fakta Ibu Soed pencipta lagu Berkibarlah Benderaku orang Sukabumi

1. Maurizio Sarri

Sejak dua minggu belakangan nama pelatih klub Italia, SS Napoli berusia 59 tahun ini digadang-gadang bakal menggantikan Antonio Conte di Chelsea. Conte dikabarkan akan segera hengkang karena tak disukai Roman Abramovich, pemilik Chelsea. Rumor Sarri hijrah ke Chelsea menguat setelah ia dipecat Napoli, digantikan Carlo Ancelotti.

Kedatangan Sarri ke Chelsea dipastikan akan membuat seteru lebih sengit di EPL. Napoli dibawa Sarri menjadi salah satu tim dengan permainan paling atraktif di Eropa. Napoli di bawah Sarri juga mampu finis posisi 2 di bawah Juventus. Akankah Sarri gabung Chelsea? Kita tunggu perkembangannya ya, Gaess!

2. Luis Enrique

Nama pelatih tersohor lain yang santer akan bergabung ke EPL adalah Luis Enrique. Mantan pelatih Barcelona bernama lengkap Luis Enrique Martínez García ini sudah sejak lama dirumorkan akan bergabung dengan Arsenal dan Chelsea.

Jika pelatih berusia umur 48 yang mencuat kariernya saat menjadi pelatih Barcelona, maka seteru EPL makin sengit saja. Ia akan bersaing dengan sahabat dan pesaingnya di Barcelona, Pep Guardiola. Dengan gaya melatih sama dengan Pep, klub yang akan dilatih Enrique dipastikan akan sangat atraktif.

BACA JUGA: Gaess, ini lho 5 mahasiswi hijaber cantik Sukabumi

3. Laurent Blanc

Nama mantan pemain dan pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc juga dirumorkan akan segera melatih salah satu klub Inggris. Chelsea dan Everton menjadi kandidat klub yang akan menukangi oleh mantan bek Manchester United ini.

Saat melatih timnas Prancis, pria kelahiran 19 November 1965 ini dikenal dengan taktik bertahan dan menyerang yang sama-sama kuat. Blanc juga sempat membawa Paris Saint-Germain (PSG) menuju puncak Ligue 1 Prancis.

4. Nuno Espirito Santo

Nama Nuno Espirito Santo memang tak mentereng seperti 3 nama sebelumnya. Namun kejutan yang ia berikan dengan membawa Wolverhampton Wanderers menembus EPL musim depan memberikan jaminan bahwa dia pelatih hebat. Nuno yang orang Portugis dan mantan pelatih FC Porto, mampu membawa Wolves menguasai Championship dengan poin 99 dan dengan demikian menembus EPL musim depan.

Dengan back-up dana besar dari konsorsium China yang menjadi pemilik baru Wolves, jangan kaget jika Nuno bakal menjadi pelatih kuda hitam yang mengancam kemapanan pelatih-pelatih Mourinho, Guardiola, dll.

BACA JUGA: 5 Fakta Kamar 308 milik Nyai di Inna SBH Palabuhanratu Sukabumi, berubah?

5. Unai Emery

Dari daftar 5 nama pelatih dalam tulisan ini, baru Unai Emery sebenarnya yang sudah pasti bakal meramaikan EPL musim depan. Mantan bos PSG ini telah resmi bergabung dengan Arsenal menggantikan Arsene Wenger yang resign.

Emery adalah salah satu pelatih kesohor yang berhasil membesarkan nama Valencia dan Sevilla di Spanyol. Dua klub itu ia bawa sampai bisa menyaingi dominasi duo Barca-Madrid. Kesuksesannya di Spanyol membuat ia terbang ke PSG. Di PSG, semua trofi lokal berhasil disabet oleh Emery.

Sayangnya, ia tak berhasil membawa PSG berbuat banyak di ajang Liga Champions. Itulah mengapa ia harus merelakan posisi di PSG kepada Thomas Tuchel.

So Gaess, sekarang sudah ngerti kenapa musim depan EPL bakal tambah seru, kan? (dari berbagai sumber)

  • 3
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *