Netizen Sukabumi mesti takjub, ini 5 bangunan yang katanya dibangun oleh Alien


Egi GP

Writed by: Egi GP
Editor by: Feryawi
01 Jun 2018 | 19:02 WIB


Yang bikin piramida Mesir adalah Alien, Wow!

Tahu gak, Gaess, ada banyak bangunan bersejarah yang sampai sekarang masih menjadi misteri di berbagai penjuru bumi. Para peneliti, ahli arkeologi, paleontog, dan sejarawan pun masih menduga-duga tentang siapa yang membuat bangunan tersebut. Pasalnya ada bangunan bersejarah yang bentuknya sulit masuk akal jika dibuat dengan teknologi nenek moyang yang masih primitif.

Nah, pada saat para ahli tak mampu memecahkan misteri berbagai bangunan bersejarah tersebut, lahirlah teori “ancient aliens” atau “ancient astronauts.” Kalau dibahasaindonesiakan artinya kira-kira alien purba atau astronot alien. Maksdunya apa ya?

Ada sekelompok orang yang meyakini bahwa bangunan-bangunan bersejarah yang sangat luar biasa itu (seperti piramida Mesir), tidak mungkin dibuat oleh manusia. Teknologi manusia kala itu tak memungkinkan mereka mampu membangun bangunan sefenomenal itu. Pastilah ada mahluk lain yang membangun, yaitu Alien (mahluk luar angkasa).Wow, benarkah? Entahlah, Gaess, sulit juga untuk dipercayai.

Ini lima bangunan bersejarah yang diduga dibangun oleh Alien!

BACA JUGA: Gen Y Sukabumi, ini 5 alasan membunuh karena bela paksa bebas dari jerat hukum

1. Sacsayhuamán

Bangunan berupa benteng dari batu yang menjadi salah satu keajaiban dunia ini berada di Peru, Amerika Selatan. Sacsayhuaman dibangun menghadap pusat kebudayaan suku Inca di Cusco. Benteng ini terdiri dari tiga dinding bertingkat yang besar, yang merepresentasikan ‘Gigi Jaguar’ (The Teeth of Jaguar). Di atasnya dibangun teras yang melingkar yang disebut Muyuqmarka.

Sacsayhuaman terletak di komplek arkeologi Cusco, dengan ketinggian 3.710 meter. Situs ini termasuk dalam Kota Cusco yang masuk dalam UNESCO World Heritage pada tahun 1983. Komplek ini terletak di utara kota Cusco dengan area seluas 3.094 hektar, yang di dalamnya berisi sekitar 200 situs arkeologi.

Area Sacsayhuaman juga terdapat reruntuhan yang merupakan bekas waduk sebesar 500.000 galon air, tangki penyimpanan air, jalanan landai, benteng, dan ruang bawah tanah. Batu-batu yang tersusun begitu rapat dengan sempurna. Tidak ada rumput atau baja di antara celahnya. Batuannya juga terpasang tanpa semen. Jenis batu yang ditemukan di Sacsayhuaman berbeda dengan yang lain, tidak sama dengan Stonehenge, atau Piramida Giza. Berbeda juga dengan batuan lainnya yang ditemukan pada zaman Monolitik.

Berbagai misteri yang menyelimuti Sacsayhuamán membuat ada orang yang meyakini dibangun oleh Alien.

2. Nazca Lines (Garis-garis Nazca)

View this post on Instagram

🇵🇪✈️🇵🇪 What a day!! I got to see the Nazca Lines from the air! My 38th flight of 2019 was by far the best. Who knows about the enigma of the Nazca Lines? (as ironic and questionable that question is itself). 👽 No it wasn’t aliens! Hundreds of shapes spanning 1,000km sq in the desert 🏜 and dating back 2,000 years. One of the most prominent theories is that the shapes were created to pray to the gods for water in a region that receives just 20 minutes of rain PER YEAR. Other theories attest to the huge shapes illustrating the change of season, but whatever the mystery – the way the drawings are a single stroke with one opening is an incredible feat and still a mystery – maybe it was the aliens after all👽 . Massive thanks to @limatours who made this possible – absolute legends and @aerodianape who let me sit in the front seat of the plane ✈️ . . . #nazcalines #nazca #peru #localexperts #craftingexperiences #aliens #extraterrestrial #mythology #myth

A post shared by James Asquith (@jamesasquithtravel) on

Garis-garis Nazca merupakan rangkaian geoglif yang terletak di Gurun Sechura, khususnya di Gurun Nazca, daerah yang panjangnya lebih dari 80 km antara kota Nazca dan Palpa di Peru, Amerika Selatan. Geoglif ini diperkirakan dibuat oleh kebudayaan Nazca antara 200 SM dan 700 M. Terdapat ratusan gambar, dari yang sederhana sampai yang rumit, seperti gambar burung, laba-laba, monyet, ikan, ikan hiu, llama, dan kadal. salah satu tempat didunia yang sampai saat ini masih banyak diliputi misteri. Banyak pertanyaan-pertanyaan muncul mengenai asal usulnya.

Tidak salah jika kemudian ada yang mengklaim garis-garis Nazca dibuat bukan oleh manusia, melainkan oleh Alien super cerdas dari planet lain.

BACA JUGA: Sebulan sekali PT SCG Sukabumi didemo buruh, ini 5 faktanya

3. Piramida Mesir

Piramida Mesir adalah bangunan penuh misteri yang paling terkenal di dunia. Di Mesir umumnya piramida digunakan sebagai makam raja-raja Mesir Kuno yang dikenal dengan nama fir’aun. Piramida pun tidak dibuat sembarangan. Para insinyur Mesir kuno menghitung dulu jarak piramida dengan matahari, karena matahari adalah salah satu hal terpenting dalam kehidupan masyarakat Mesir kuno.

Ilmuwan masa kini pun mengakui kehebatan mereka dalam membangun piramida yang termasuk tujuh keajaiban dunia ini. Waktu, harta, dan tenaga yang dikeluarkan demi pembangunan piramida pun luar biasa banyaknya. Pembangunan piramida membutuhkan waktu sekitar dua puluh tahun dan mempekerjakan lebih dari sepuluh ribu budak, dan banyak yang nyawanya melayang. Piramida terbesar berada di Giza.

Jika kamu sudah nonton film 10.000 BC, kamu bisa cermati bagaimana Alien membangun piramida Mesir!?

4. Stonehenge

Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu dan Neolitikum. Ia terletak berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris, sekitar 13 kilometer barat laut Salisbury. Sebagai salah satu situs yang paling terkenal di dunia, Stonehenge merupakan lingkaran batu tegak yang berada di dalam lingkup tembok tanah.

Terdapat pertikaian mengenai usia sebenarnya lingkaran batu tersebut, tetapi kebanyakan arkeolog memperkirakan bahwa bangunan tersebut didirikan antara 3.000 SM hingga 2.000 SM. Pada tahun 2008, penanggalan radiokarbon menunjukkan bahwa batu pertama didirikan antara 2400 hingga 2200 SM. Sedangkan teori lain mengindikasikan bahwa batu biru (bluestone) didirikan sekitar 3.000 SM.

Menggunakan apa manusia dulu membangun Stonehenge? Ah mustahil, pasti dibikin sama Alien tuh!

BACA JUGA: Mesti tahu nih Gaess, 1 jaksa agung dan 4 menteri asal Sukabumi

5. Teotihuacán

Teotihuacan adalah situs arkeologi besar yang terletak di lembah Meksiko dan melingkupi beberapa struktur piramida yang didirikan pada zaman pra-Colombus. Selain terdapat banyak bangunan piramida, situs Teotihuacan juga dahulu merupakan kompleks permukiman besar. Di situs ini juga ditemukan makam dengan lukisan-lukisan yang indah.

“Teotihuacan” diambil dari bahasa Aztec Nahuatl, berarti tempat kelahiran dewa. Menurut lagenda orang Aztec, di sinilah para dewa berkumpul untuk merancang penciptaan kehidupan.Pembangunan kota Teotihuacan bermula sekitar 300 SM, dan mencapai masa keemasannya sekitar tahun 300-600 M.

Bisa jadi apa yang mereka sebut dengan para dewa itu sebenarnya Alien dengan tingkat kecerdasan yang melampui zaman waktu itu.

Well, kamu tertarik dengan berbagai teori Alien di atas? Membaca ini, saya ingin jadi arkeolog nih! (dari berbagai sumber)

  • 7
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *