Generasi millenial Sukabumi mau jadi bos untuk diri sendiri? 5 profesi ini layak dicoba

Ternyata bukan kerja kantoran.

Generasi millenial memiliki jiwa wiraswasta dan kebebasan tinggi. Menurut riset Bentley University, generasi millenial adalah generasi wiraswasta sesungguhnya. Karena itu, mereka selalu mencari perusahaan yang mempercayai mereka tidak hanya untuk bekerja, tetapi juga memberdayakan mereka untuk mengambil keputusan dan berperan lebih bagi perusahaan.

Perkembangan zaman juga membuat generasi millennial semakin kreatif. Seperti dalam memilih profesi. Kini, kerja kantoran tak lagi menarik. Tidak seperti dahulu, ketika lulus kuliah, mahasiswa akan langsung melamar pekerjaan di perusahaan.

Lantas, profesi apakah yang kini digandrungi kalangan millennial? Ternya lima profesi di bawah berikut ini termasuk paling digandrungi gen Y lho, Gaess:

BACA JUGA: 5 genre musik baru muncul di era millenial, gen Y Sukabumi belum tau kan?

Online shop

Bisa dibilang mendirikan toko daring alias online shop menjadi profesi termudah. Namun begitu, bukan pula usaha tanpa modal. Karena paling tidak kamu harus memiliki kekuatan media sosial dan produk yang bagus, dan kepercayaan. Para millennialis kini banyak yang gencar menjalankan profesi ini, Gaess.

Dengan membuka usaha online shop, waktu yang dimiliki juga fleksibel. Meskipun belum memiliki produk, kalian masih bisa menjadi reseller kan, Gaess. Gen Y Sukabumi bisa memulai usaha ini dari produk fashion dan pernak-pernik.

Penulis konten pekerja lepas

Profesi penulis juga semakin diminati para millennial nih, Gaess. Terlebih, semakin menjamurnya perusahaan yang bergerak di bidang media, terutama online. Biasanya situs web membutuhkan penulis konten untuk meningkatkan rating pembaca mereka.

Tidakperlumenjadikaryawantetap, merekamenawarkanposisikontributorbagi yang berminatmenjadipenulismereka. Meskipunterikat, profesiinitidakmembuatkamuterikatdalamkurunwaktu yang panjang, Gaess.

Kedai kopi

Membuka usaha bidang kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Apalagi bagi milleniallis yang memiliki modal besar. Membuka kedai kopi bisa menjadi salah satu opsi untuk digeluti. Tidak perlu menawarkan kedai kopi besar dan wah, meskipun kecil, tapi gen Y Sukabumi bisa menawarkan konsep berbeda dibanding pesaing.

Selain itu, gaya hidup sebagai penikmat kopi semakin melekat di kalangan anak muda. Tidak lagi seperti dulu, di mana minum kopi identik dengan orang tua.

BACA JUGA: Kadung populer, warga Sukabumi keliru bicara 5 bahasa Korea termasuk Samsung

Blogger

Lagi-lagi pekerjaan yang terkait di bidang penulisan nih, Gaess. Tidak seperti menjadi penulis konten untuk suatu perusahaan, menjadi blogger sama sekali tidak membuat Anda terikat oleh perusahaan. Cukup bermodalkan internet saja profesi ini sudah bisa dijalankan.

Terlebih jika menjadi travel blogger. Cukup melancong ke suatu tempat dan menurunkan pengalaman tersebut dalam sebuah tulisan. Jika tidak memiliki modal yang cukup, profesi ini tetap bisa kamu jalankan dengan hanya bermodal web gratisan seperti WordPress atau Blogspot.

YouTuber

Inilah profesi yang paling asyik digeluti. Bagaimana tidak, hanya membuat video kemudian mengunggahnya di YouTube, kallian sudah bisa menghasilkan uang, Gaess.

Tapi tunggu dulu, tidak semudah itu para millennial bisa menjadi YouTuber. Kalian dituntut mampu membuat konten bagus dan bermanfaat, serta menarik untuk ditonton. Jika sembarangan dalam membuat konten video, jangan harap bisa menghasilkan uang sepeser pun, Gaess.

Ayo, Go Creative, Gaess! (dari berbagai sumber)

  • 6
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *